SOLOPOS.COM - Oki Setiana Dewi (Bisnis.com)

Solopos.com. SOLO — Video ceramah dari Ustazah Oki Setiana Dewi tentang seorang suami menampar istri viral karena disebut-sebut membenarkan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT.

Ceramah Oki tersebut ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial Twitter. Dalam ceramah tersebut, dikisahkan seorang suami yang marah kepada istrinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Norman Kamaru Bikin Heboh, Disebut Ganti Nama dan Pindah Agama

Kemudian, suami tersebut menampar sang istri. “Suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri, dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka [pintu] dalam keadaan sembab matanya ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg-degan, ‘Ya Allah, istriku pasti ngadu ini sama mertuaku ini nih’,” urai Oki Setiana Dewi dalam video yang diunggah oleh pengelola akun Twitter @AREAJULID.

Kemudian, Oki Setiana Dewi menyinggung pentingnya suami istri untuk menyembunyikan aib masing-masing. Sehingga banyak yang beranggapan ceramah Oki Setiana Dewi itu membenarkan jika terjadi KDRT.

Baca Juga:  Sama-sama Kerajaan Mataram, Apa Perbedaan Keraton Solo dan Yogyakarta?

“Tapi sang istri mengatakan, ‘Ya Allah, Pak, Bu, aku tuh nangis karena aku rindu sama Bapak sama Ibu’. Suaminya luluh hatinya, ‘Istriku itu Masya Allah menyimpan aibku sendiri Ya Allah, luar biasa’. Makin sayang dan cintalah suami tersebut. Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,” tambah kakak dari Ria Ricis itu.

Banyak netizen yang menyayangkan isi ceramah tersebut yang seakan-akan membenarkan KDRT. Apalagi KDRT disebut sebagai aib dari masing-masing pasangan.

Baca Juga: Viral Video Fakta Unik Februari 2022, Katanya Terjadi 823 Tahun Sekali

Dis! Yang lagi viral nih, harusnya kan diajarin ya kalo ada kdrt lapor kemana, cari perlindungan ke siapa dan bagaimana cara menyikapinya. Bukannya malah disuruh nutup aib pasanganmu,” ujar pengelola akun Instagram @AREAJULID yang mengunggah video ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT.

Sebenernya setelah aku baca keseluruhan ceramah itu ttg menutup aib suami emg ada dianjurkan sama agam tpiii beliau menurutku salah ambil contoh, ya masa kdrt mau dinormalisasikan? Udah smpe nampar lagi, ya kalo setelahnya tobat kebanyakan pasti ngulang tu,” komentar netizen lainnya.

Stop normalizing KDRT. Nutup aib keluarga is one thing. Tapi kalau udah masuk abuse, ga ada yang salah dengan melaporkan hal itu minimal ke keluarga sendiri. Shame on you, mba.” tulis netizen satu lagi.

Baca Juga: Nyaman dan Tanpa Antre, RS UNS Buka Layanan Poliklinik Eksekutif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya