Ceramah Ini Dijadikan Alasan Singapura Tolak Ustaz Abdul Somad

Ministry of Home Affairs atau MHA menyatakan menolak Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk ke Singapura karena isi ceramah UAS dinilai mengandung ajaran ekstrimisme.
SHARE
Ceramah Ini Dijadikan Alasan Singapura Tolak Ustaz Abdul Somad
SOLOPOS.COM - Bendera Singapura. (Theindependent.sg)

Solopos.com, JAKARTA—Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Singapura atau The Ministry of Home Affairs atau MHA menyatakan menolak Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk ke Singapura karena isi ceramah UAS dinilai mengandung ajaran ekstremisme.

Pernyataan itu dikeluarkan MHA setelah kasus deportasi UAS di Pelabuhan Ferry Tanah Merah, Singapura pada Senin (16/5/2022) sore viral di media.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Dikutip dari laman resmi mha.gov.sg, Selasa (17/5/2022) malam, satu dari tiga poin alasan MHA menolak kedatangan UAS terkait dengan ceramah yang diklaim menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi.

Baca Juga: Breaking News: Ustaz Abdul Somad Dideportasi Singapura

Ceramah itu, menurut MHA, tidak dapat diterima di masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura. Ceramah agama itu diklaim MHA seperti saat UAS mengatakan bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Israel-Palestina dan dianggap sebagai operasi syahid.

MHA juga menuding UAS membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain, seperti Kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal “jin (roh/setan) kafir”.

Ekspedisi Energi 2022

Selain itu, UAS secara terbuka menyebut non muslim sebagai kafir.

Baca Juga: UAS Ditahan di Ruangan 1 Meter x 2 Meter sebelum Dideportasi Singapura

Pemerintah Singapura, lanjut MHA, memandang serius siapa pun yang menganjurkan kekerasan dan atau mendukung ajaran ekstremis dan segregasi. Atas dasar itulah UAS dan rombongan ditolak masuk ke Singapura.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago