SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Dilatarbelakangi rasa cemburu terhadap mantan pacar istrinya, Setyo Nugroho alias Oto alias Siblek, 21, warga Gendeng Gondokusuman nekat melemparkan bom molotov ke rumah Petrus Clover Supriyanto, 52, di Pengok, Gondokusuman, Kamis (16/2) dini hari sekitar pukul 00.06.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat peristiwa tersebut, rumah korban mengalami kerusakan pada bagian kaca jendela sementara pintu ikut terbakar. Kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai Rp500.000. Pelaku berhasil ditangkap pagi tadi. Pelaku bahkan sempat membakar kamarnya sendiri saat ditangkap petugas.

Kapolsekta Gondokusuman, Kompol Hadi Sutomo didampingi Kanitreskrim Iptu FX Wiratmo menjelaskan, motif di balik peristiwa ini ialah rasa cemburu terhadap anak korban yang pernah memacari istri pelaku. Hadi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sengaja melakukan perusakan tersebut. Pelaku pun diancam dengan pasal 187 Jo 406 KUHP tentang tindak pidana perusakan dan sengaja pembakaran.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku memang sengaja melakukan pembakaran karena didasari motif cemburu dengan pacar mantan istrinya,” katanya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya