Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 Arena pacuan kuda di Manahan. Di belakangnya tampak cemara khas Manahan. (Het Triwindoe-gedenkboek Mangkoe Nagoro VII/Repro Priyono/Solopos)
Espos Plus Soloraya

Cemara Manahan, Lebih Tua dari Stadion Manahan

Pembongkaran Shelter Pedagang Kaki Lima ( PKL ) Manahan, Solo yang dimulai Minggu (15/05/2022) kian menampilkan deretan pohon cemara udang yang melingkari Stadion Manahan yang usianya jauh lebih tua daripada Stadion Manahan sendiri.

Solopos.com, SOLO — Pembongkaran Shelter Pedagang Kaki Lima ( PKL ) Manahan, Solo yang dimulai Minggu (15/05/2022) kian menampilkan deretan pohon cemara udang yang melingkari Stadion Manahan yang usianya jauh lebih tua daripada Stadion Manahan sendiri. Cemara tersebut diduga sudah ada bahkan sejak kawasan itu menjadi tempat latihan berburu keluarga Pura Mangkunegaran.

Sekitar 1921, area tersebut kemudian disulap menjadi arena pacuan kuda. Berdasarkan penelusuran di situs Koleksi Digital Universitas Leiden Belanda, tampak sejumlah dokumentasi balap kuda yang digelar di Manahan. Di belakang foto yang fokus pada joki, deretan cemara udang tampak mendominasi pemandangan.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode