SOLOPOS.COM - Celine Dion. (Instagram @celinedion)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Celine Dion mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis dengan kondisi neurologis atau gangguan saraf langka yang disebut Stiff Person Syndrome. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kondisi ini menyebabkan kekakuan dan kejang pada beberapa otot di tubuh dan ini tidak dapat disembuhkan.  Pakar medis mengatakan itu hanya terjadi pada sekitar satu atau dua orang dalam satu juta populasi. Sehubungan dengan diagnosis tersebut, Dion mengumumkan bahwa dia membatalkan rencana dimulainya kembali tur Eropa pada bulan Februari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kejang ini memengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya,” ujar Dion dilansir Deadline dan Antara, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Bisa Berbahaya bila Tak Ditangani, Kenali dan Waspadai Aneurisma Otak

Celine Dion mengatakan akan terus mengupayakan pemulihan bersama tim media dan keluarganya atas gangguan saraf langka yang diidapnya itu. “Saya bekerja keras dengan terapis kedokteran olahraga setiap hari untuk membangun kembali kekuatan dan kemampuan saya agar bisa tampil lagi Tapi harus kuakui, ini adalah sebuah perjuangan,” katanya.

Dalam video yang diunggah melalui laman media sosialnya, pelantun My Heart Will Go Onitu mengambil banyak jeda panjang selama berbicara, menangis dan menenangkan diri lagi. Suaranya pun berulang kali terdengar pecah.

“Yang saya tahu hanyalah bernyanyi. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya dan itulah yang paling saya sukai. Aku sangat merindukanmu. Aku rindu melihat kalian semua, berada di atas panggung, tampil untukmu,” kata Dion.

Baca Juga: Hati-Hati, Hal-Hal Ini Bisa Menyebabkan Gangguan Tidur

“Saya tidak punya pilihan selain berkonsentrasi pada kesehatan saya saat ini. Dan saya berharap bisa segera pulih,” lanjutnya.

Sebelum mengeluarkan pernyataan tentang gangguan saraf langka, tahun lalu Celine Dion telah membatalkan pertunjukan musim gugur terbarunya di Resorts World Theatre, Las Vegas karena masalah kejang otot parah dan saat ini kondisi kesehatannya sedang dievaluasi oleh tim medis.

Hal ini diumumkan oleh Dion melalui laman situs resminya yang menyebutkan bahwa jadwal pertunjukan untuk tanggal 5-20 November 2021 dan 19 Januari-5 Februari 2022 telah dibatalkan. “Saya patah hati dengan ini. Tim saya dan saya telah mengerjakan pertunjukan baru kami selama delapan bulan terakhir, dan tidak dapat membukanya pada November ini, hal ini membuat saya sedih tanpa bisa mengeluarkan kata-kata,” ujar Dion pada Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Celine Dion Hingga David Foster Bergabung dalam Konser Thanksgiving Nurse Heroes

“Saya merasa sangat sedih karena mengecewakan mereka, dan saya sangat menyesal telah mengecewakan semua penggemar yang telah membuat rencana mereka untuk datang ke Las Vegas. Sekarang, saya harus fokus untuk menjadi lebih baik… Saya ingin melewati ini secepat mungkin,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa Dion mengalami kejang otot yang parah dan terus-menerus yang membuatnya tidak bisa tampil. Tim medisnya terus mengevaluasi dan melakukan perawatan kepadanya. Gejala yang diderita Dion, memaksanya untuk tidak berpartisipasi dalam latihan pada konser mendatang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya