SOLOPOS.COM - Laura Basuki. (Instagram @laurabas)

Solopos.com, SOLO-Film Cek Toko Sebelah 2 menjadi jawaban dari penantian Laura Basuki untuk berakting dalam film bergenre komedi. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dalam sekuel baru dari film yang tayang enam tahun silam, Laura Basuki menggantikan Gisella Anastasia dalam memerankan tokoh Natalie, kekasih dari Erwin (Ernest Prakasa).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sudah lama menunggu skrip komedi, terakhir mungkin sudah 10 tahun lalu. Sebelum baca skrip [Cek Toko Sebelah 2], saya langsung mengiyakan,” kata Laura di konferensi pers penayangan trailer Cek Toko Sebelah 2 di Jakarta, dikutip dari Antara pada Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Film Morgan Freeman, Aktor Senior yang Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022

Meski Cek Toko Sebelah 2 merupakan jawaban penantian Laura Basuki, peraih penghargaan Silver Bear untuk Pemeran Pendukung Terbaik di Festival Film Berlin 2022 ini mengungkapkan tetap mendapat tantangan proses pengambilan gambar film bergenre komedi yaitu menahan tawa.

“Ternyata susah nahan ketawa, selama syuting ketawa melulu,” ujar Laura, menambahkan ada kalanya adegan tak kunjung rampung karena dia tak bisa berhenti tertawa.

Film Cek Toko Sebelah 2 merupakan sekuel dari film sebelumnya yang tayang pada 2016. Kendati selisih enam tahun kemudian, namun latar belakang cerita di sekuelnya hanya berselang sebulan dari akhir film pertama.

Baca Juga: Chris Hemsworth Umumkan Hiatus dari Dunia Akting

Film Cek Toko Sebelah 2 yang merupakan jawaban atas penantian Laura Basuki ini masih bercerita tentang hubungan kakak beradik Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko) dengan ayah mereka, Koh Afuk (Chew Kinwah).

Kehidupan keluarga Koh Afuk sudah berbeda setelah tak lagi memiliki toko. Namun, Erwin harus memenangkan hati Agnes (Maya Hasan), ibu dari kekasihnya, Natalie (Laura Basuki). Banyak pertimbangan yang harus dilalui Erwin dan membuat hubungannya bersama Natalie berada di ujung tanduk.

Laura Basuki secara gamblang menyatakan bahwa dia biasanya tidak memasukkan pengalaman masa lalu atau mencari kesamaan antara kepribadiannya dengan karakter yang ia mainkan. Hal itu juga berlaku untuk karakter Natalie di film ini. Namun, sebetulnya tetap ada sedikit kesamaan antara Natalie dan Laura.

Baca Juga: Najwa Shihab Pemeran Nani Wijaya di Sri Asih

“Pernah juga orang tua mempertanyakan pacar, mama nanya ‘yakin mau sama dia?’,” seloroh Laura.

Cek Toko Sebelah 2 akan rilis pada 22 Desember 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya