SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (JIBI/Semarangpos.com)

Solopos.com, JOGJA — PLN UP3 Yogyakarta mengumumkan adanya jadwal pemadaman listrik di wilayahnya pada Rabu (1/2/2023). Pemadaman listrik itu terjadi di wilayah pinggiran, tepatnya di Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, dan sekitarnya, yang masuk dalam wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sedayu.

Informasi terjadinya pemadaman listrik di wilayah ULP Sedayu ini disampaikan PLN UP3 Yogyakarta melalui akun Instagram @plnjogja.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Pemeliharaan/perbaikan layanan jaringaan listrik Rabu, 01 Februari 2023. Lokasi: #SEDAYU,” tulis akun Instagram @plnjogja, Selasa (31/1/2023) malam.

Dalam unggahannya itu, @plnjogja juga menyampaikan jadwal pemadaman listrik di wilayah PLN ULP Sedayu, Yogyakarta, pada Rabu ini berlaku mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Sementara itu lokasi yang terdampak mayoritas berada di wilayah Kapanewon Moyudan seperti Keron, Karanganjir, Setran, Pakeran, Planggokan, Jerukan, Prapak, Kolowenang, Pakeran, Pingitan, Sendangmulyo, Sejati, Sejati Pasar, Jitar, Ngemplak.

Kemudian Karang Anjir, Trukan, Sejati Dukuh, Tiban, Kwayuhan, Jetis, Diro dan sekitarnya.

Dalam informasinya di media sosial (medsos) Instagram itu, PLN Yogyakarta juga menyampaikan jika adanya pemadaman listrik dikarenakan kegiatan pemeliharaan jaringan dan pemasangan air break switch atau ABSW.

Selain menyampaikan jadwal pemadamanan listrik untuk hari ini, Rabu (1/2/2023), PLN Yogyakarta juga memberikan imbauan terkait keselamatan kelistrikan yang meliputi larangan mendirikan bangunan, antena, maupun baliho di dekat jaringan listrik.

Kemudian imbauan untuk tidak bermain layangan di bawah atau dekat dengan jaringan listrik dan tidak melakukan penebangan pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa koordinasi petugas PLN.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya