SOLOPOS.COM - Candramaya Klaten. (Instagram/@candramaya.klaten)

Solopos.com, SOLO-Mumpung besok weekend, tak ada salahnya diagendakan mengunjungi sejumlah tempat tongkrongan bernuansa Bali di sekitaran Soloraya ini, lebih tepatnya berada di Wonogiri dan Klaten. Untuk mengunjungi objek wisata baru ini pun cukup mudah, bisa dijangkau dengan naik kendaraan pribadi.

Tempat wisata bernuansa Bali di Wonogiri dan Klaten ini dijamin bisa mengobati kerinduan kalian berwisata ke Pulau Dewata. Suasana khas Pulau Dewata langsung terasa di pintu masuk yang berupa gerbang dan penjor khas Pulau Dewata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu,   tempat wisata bernuansa Bali di Wonogiri dan Klaten ini menyediakan restoran dan kolam renang.  Dengan demikian pengunjung bukan hanya bisa berfoto-foto, melainkan juga bisa bersantap dan berenang dengan suasana layaknya Ubud.

Baca Juga: Diadopsi Para Artis, Ketahui Trik Terhindar Bahaya Boneka Arwah

Nah, berikut ini sejumlah tempat tongkrongan bernuansa Bali di Wonogiri dan Klaten seperti dikutip Solopos.com dari berbagai sumber pada Jumat (7/1/2022):

1. Kitagawa Pesona Bali di Sidoharjo, Wonogiri

Kitagawa Pesona Bali
Kitagawa Pesona Bali. (Instagram/@kitagawa_pesonabali)

Kitagawa Pesona Bali adalah salah wisata bernuansa Bali di Wonogiri Jawa Tengah.  Sesuai namanya, objek wisata ini menyuguhkan pemandangan pegunungan alam terbuka dan hamparan sawah yang terlihat sangat memanjakan mata dalam balutan pesona Pulau Dewata. Kitagawa Pesona Bali Park berlokasi di daerah Jl. Mbelik Gede, Patoman, Desa Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Wisata baru Kitagawa Pesona Bali baru saja di buka pada tanggal 27 Desember 2019, di resmikan langsung oleh pemilik bapak Suparno. Kitagawa Pesona Bali. Terkait nama Kitagawa, nama tersebut diambil dari nama kelompok artis di Jepang. Kitagawa juga bisa diartikan dalam bahasa Indonesia, kita bawa.

Baca Juga: BTS Batalkan Rencana Kembali ke Amerika Serikat, Ini Penyebabnya

Diketahui, tempat wisata ini pernah tutup sementara waktu seperti terlihat di akun Instagram @kitagawa_pesonabali. “Sudah pada kangen ke @kitagawa_pesonabali? Sepertinya semua sama. Mohon maaf kami masih tutup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” tulis @kitagawa_pesonabali pada 3 Agustus 2021 lalu. Namun pada 5 September 2021 diketahui Kitagawa Pesona Bali sudah kembali buka.

2. Griyo Ajisomo di Sidoharjo, Wonogiri

Griyo Ajisomo Wonogiri
Griyo Ajisomo Wonogiri. (Instagram/@griyoajisomo)

Dikutip dari kanal Youtube Yugasworo Channel berjudul Griyo Ajisomo Angkringan Bernuansa Bali di Sidoharjo Wonogiri, Jumat (7/1/2022), rumah makan ini memiliki nuansa perpaduan antara budaya Jawa dengan suasana Bali. Wisatawan dapat menemukan benda-benda antik, di antaranya gamelan, wayang, patung, dan ukiran. Selain itu, banyak tempat Instagramable cocok untuk memuaskan hasrat berfoto, dan banyak tempat duduk cocok buat bersantai menikmati hidangan bersama keluarga.

Baca Juga: Mengoleksi Boneka, Wendy Walters Tegaskan Bukan Spirit Doll

Dikutip dari laman Instagram @griyoajisomo, dketahui angkringan ini melakukan grand opening pada 20 September 2021.

3. Candramaya, Klaten

Candramaya Klaten
Candramaya Klaten. (Instagram/@candramaya.klaten)

Candramaya Klaten menyajikan nuansa Bali sejak di pintu masuk berupa gapura khas Pulau Dewata. Dengan suasana di sekitar masih dikelilingi persawahan yang asri,  berwisata di tempat ini berasa tengah berada di Ubud. Tak hanya bisa menikmati acara bersantap baik bersama keluarga maupun teman, di sini pengunjung juga bisa menikmati berenang. Kolam renangnya dikelilingi persawahan sehingga berasa di Ubud.

Mengutip laman Instagram @candramaya.klaten, Jumat (7/1/2022), tempat wisata ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk untuk publik Rp10.000 (weekday) dan Rp15.000 (weekend). Tempat tongkrongan ini berlokasi Jl. Dalangan, Kajen, Kecamatan Tulung, Klaten. Harga makanan di tempat ini juga relatif terjangkau misalnya nasi goreng Candramaya hanya dibanderol Rp15.000.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya