SOLOPOS.COM - Ilustrasi mati listrik. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO — Jadwal pemadaman listrik di Kota Solo dan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) direncanakan terjadi pada Kamis (9/4/2020). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Solo akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Punya Rp1.800 Triliun, Orang Terkaya di Dunia Cuma Naik Mobil Rp21 Jutaan

Adapun jadwal pemadaman listrik di Solo, Kamis akan terlaksana di kawasan Gumunggung, Gilingan, sebagian Jl Setia Budi, Jl Kapten Pierre Tendean, dan Nusukan.

Sementara itu, untuk wilayah Sragen, pemadaman listrik akan berlangsung cukup lama, yakni lima jam, dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Cegah Corona, Desa Di Klaten Ini Gerakkan Penjahit Lokal Untuk Bikin Masker Kain

Daerah di Sragen yang mengalami pemadaman listrik meliputi Toserba Harmoni, Mojo, Bangjo Beloran ke timur sampai Bank Jateng, Bangjo Dinas Kesehatan ke utara sampai Makam Pahlawan, Bedowo, Gebang, Wirun, UD Putra Barokah, UD Putra Sejahtera, Beloran, Gambiran, Mungkung, Kodim, Kantor DPRD, Kantor Samsat, dan sekitarnya.

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

14.131 Pemudik Masuk Klaten Saat Wabah Corona, Pemkab Tak Kuasa Melarang

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnsurakarta_id, Minggu (5/4/2020), PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manahan, Solo beserta PLN Sragen menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Sragen dan Manahan dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Maria Sharapova Sebar Nomor Telepon, Kamu Enggak Pengin Ngobrol?

Dalam pengumuman tersebut, PLN juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

6.200 Orang di Jateng Jalani Rapid Test, 53 Positif Corona

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Dan tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

11.454 Pemudik Tiba di Karanganyar, RT/RW Diminta Memantau

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya