Cek HP-mu, Ini Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Berikut ini daftar smartphone yang yang tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp baik yang berbasis Android ataupun iOS.
SHARE
Cek HP-mu, Ini Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp
SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan aplikasi WhatsApp. (Antara/HO/Pexels)

Solopos.com, JAKARTA — WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang populer di dunia termasuk di Indonesia. Banyak pengguna smartphone menggantungkan komunikasi teks, suara, hingga video dengan WhatsApp.

Namun, jika Anda menggunakan perangkat Android dan iOS dengan sistem operasi versi lama, maka WhatsApp tidak dapat digunakan lagi. Secara umum, ini adalah ponsel Android yang menjalankan Android 4.0.3 atau lebih rendah, dan iPhone Apple yang menjalankan iOS 9 atau lebih lama.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Bagi pengguna Android, jika perangkatnya kompatibel dengan peningkatan sistem operasi dan belum dilakukan, maka Anda masih bisa menggunakan WhatsApp. Ini dengan cara Anda perlu melakukan pembaruan sistem operasi.

Anda cukup buka aplikasi ‘Pengaturan’ dan klik ‘Tentang Telepon’ untuk melihat versi Android yang sedang berjalan. Jika ada opsi pembaruan yang tersedia, tekan untuk terus menggunakan WhatsApp.

Berikut ini daftar smartphone yang yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Samsung

Smartphone Samsung yang tidak lagi mendukung WhatsApp adalah Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core, dan Galaxy Ace 2.

Baca Juga: Samsung Galaxy M33 5G Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi

Ekspedisi Energi 2022

LG

Smartphone LG yang tidak lagi mendukung WhatsApp adalah LG Lucid 2, LG Optimus F7, LG Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD dan 4X HD, dan Optimus F3Q.

ZTE V956

Smartphone ZTE V956 yang tidak lagi mendukung WhatsApp adalah ZTE Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987, dan ZTE Grand Memo.

Huawei

Smartphone Huawei yang tidak lagi mendukung WhatsApp adalah Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, dan Ascend D2.

Baca Juga: Ingin Merekam Percakapan Telepon di WhatsApp, Begini Caranya

Apple

iPhone Apple yang tidak lagi mendukung WhatsApp adalah iPhone SE generasi pertama, iPhone 6S, dan iPhone 6S.

Handphone lainnya

Smartphone lainnya yang tidak lagi mendukung WhatsApp adalah Sony Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, dan Xperia Arc S. Selain itu, ada juga Alcatel, Archos 53 Platinum, HTC Desire 500, Caterpillar Cat B15, Wiko Cink Five, and Wiko Darknight, Lenovo A820 UMi X2, Run F1, THL W8.

Pengguna smartphone yang disebutkan di atas tidak memiliki pilihan lain selain membeli smartphone yang lebih baru, atau menggunakan aplikasi perpesanan lain.

Smartphone akan berhenti mendapatkan pembaruan keamanan, fitur baru, yang secara bertahap akan menyebabkan aplikasi WhatsApp mati.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Ini Daftar Android dan iPhone yang Tidak Bisa Lagi Dukung WhatsApp 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago