Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Cek Arti Mimpi Tenggelam, Benarkah Pertanda Buruk?

Mimpi tenggelam tentu bikin jantung berdebar-debar dan bertanya-tanya apa artinya ya?
SHARE
Cek Arti Mimpi Tenggelam, Benarkah Pertanda Buruk?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Meski hanya bunga tidur, mimpi tenggelam tentu bikin jantung berdebar-debar dan bertanya-tanya apa artinya ya? Tidak sedikit menganggapnya sebagai pertanda buruk.

Meski hanya bunga tidur namun ketika terbangun tak jarang dihinggapi rasa khawatir. Terlebih menjadi korban tenggelam bukanlah peristiwa yang menyenangkan.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Nah agar tidak waswas, simak yuk arti mimpi tenggelan menurut Primbon Jawa berikut ini seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (28/6/2022):

1. Tenggelam di Kolam Renang

Bermimpi tenggelam di kolam renang memiliki arti yang baik untuk kamu. Arti mimpi ini adalah bahwa kamu akan mengalami hal baik, meski itu bukan sesuatu yang besar.

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Jenazah Korban Tenggelam di Sungai Seperti Tangmo Nida

2. Tenggelam saat Berenang

Bermimpi tenggelam saat berenang bisa diartikan bahwa kamu akan mendapat kekecewaan. Kekecewaan ini bisa berupa beragam hal, semisal cita-cita atau harapan yang tidak terwujud.

3. Tenggelam Tapi Selamat

Kamu boleh senang karena pertanda baik. Jika kamu mengalami ini, artinya kamu telah mengubah hidup menjadi lebih baik. Mimpi ini juga bisa diartikan kamu sedang mengejar jalan kehidupan yang lebih religius.

4. Jatuh ke Dasar Perairan

Untuk memastikan makna saat bermimpi tenggelam, ingat-ingatlah tempat saat tenggelam, apakah laut atau danau. Jika mimpi tenggelam di laut, artinya kamu membuat seseorang marah. Kemarahan tersebut dapat mendatangkan bahaya bagi pemilik mimpi, lo.

Baca Juga: Kenapa Jenazah Eril Utuh Setelah 14 Hari Tenggelam? Ini Kata Kang Emil

Bermimpi tenggelam di laut juga bisa diartikan bahwa harapan kamu telah pupus. Namun, jika tempat tenggelamnya adalah danau, artinya kamu akan segera jatuh sakit. Lain lagi jika bermimpi tenggelam di sungai. Mimpi ini berarti kamu akan menghadapi masalah hingga mengguncang emosi.

5. Mimpi Anak Tenggelam

Sudah pasti sangat mengerikan melihat anak kita sendiri terbawa air meski hanya di dalam mimpi.  Dalam primbon, mimpi anak tenggelam bisa berarti bahwa anak tersebut akan mengalami kegagalan.

Baca Juga: Arti Mimpi Mendapatkan Uang, Pertanda bakal Dapat Rezeki Nomplok?

Kegagalan tersebut tentu bisa dicegah jika kita terus mengajarkan anak tentang kerja keras dan giat belajar.

6. Diselamatkan Saat Tenggelam

Saat mengalami mimpi tenggelam tapi selamat berkat pertolongan orang lain, ini merupakan pertanda baik untuk kamu.
Makna di balik mimpi ini adalah kamu akan menang atau selamat dari cobaan. Sebaliknya, jika dalam mimpi itu kamu mati, bisa diartikan kamu akan mengalami kesulitan.

7. Mimpi Tersapu Ombak

Ketika mengalami mimpi tenggelam di laut karena tersapu ombak, kamu sebaiknya waspada. Hal ini menandakan bahwa situasi sulit tiba-tiba datang dan mengguncang emosi kamu.  Jika dalam mimpi tersebut kamu terlempar ke bebatuan, artinya ada perkataan seseorang yang membuatmu sakit hati.

Baca Juga: Arti Mimpi Tersesat Menurut Primbon Jawa, Apakah Pertanda Buruk?

8. Mimpi Tenggelam Disapu Tsunami

Meski hanya mimpi, tersapu tsuami adalah pengalaman mengerikan. Mimpi tersapu tsunami bisa berarti bahwa kamu memiliki rasa ketakutan yang besar. Ketakutan tersebut berasal dari masalah yang belum kamu selesaikan. Jika begitu, tentunya kamu perlu menyelesaikan masalah tersebut segera



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode