SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga AKBP, Feria Kurniawan saat melakukan pengecekan senjata api milik anggota Polres Salatiga. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGAKapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, mengecek senjata api (senpi) yang dipegang anggotanya di Mapolres setempat, Senin (30/1/2023). Pengecekan itu dilakukan guna mencegah penyalahgunaan sekaligus memastikan kesesuaian senpi yang dipegang anggota dengan bukti kelengkapan administrasinya.

“Selain itu memastikan kondisi senpi dalam keadaan baik dan berfungsi dengan baik pula. Ini untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senpi oleh anggota pemegang senpi,” jelas Kapolres, Senin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

AKBP Feria Kurniawan mengatakan senpi yang digunakan anggotanya dalam kondisi bersih. Secara administrasi maupun fisik sudah sesuai dengan yang terdaftar sebagai pemegang senpi.

Di kesempatan itu, Kapolres juga mengecek kendaraan bermotor (ranmor) dinas, baik kendaraan dinas Polres maupun Polsek di wilayah Salatiga. Ranmor dinas harus dipastikan dalam kondisi baik dan tidak rusak.

Selesai melakukan pengecekan, Kapolres mengatakan seluruh ranmor dinas terawat dan dalam kondisi baik. Ranmor itu siap digunakan menunjang anggota polisi dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap kondisi baik ini selalu dipertahankan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, mewujudkan Polri Presisi,” kata AKBP Feria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya