SOLOPOS.COM - Ilustrasi - Logo aplikasi layanan streaming musik Spotify. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Penyedia layanan musik digital, podcast dan video, Spotify bakal menyematkan peringatan konten baru yang akan ditayangkan sebelum episode podcast yang membahas Covid-19.

Upaya Spotify dalam mencegah misinformasi mengenai Covid-19 dengan menyematkan peringatan konten baru diumumkan oleh CEO Spotify Daniel Ek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Antara dari Deadline, Senin (31/1/2022), kabar tersebut muncul setelah Neil Young menghapus katalognya dari Spotify. Ini sebagai protes terhadap podcast Joe Rogan yang telah dikritik karena menyebarkan informasi yang salah.

Baca juga: Atasi Konten Negatif di Internet, Ini Perintah Presiden Rusia

Dalam solidaritas dengan Neil Young, Joni Mithcell juga mengatakan bahwa dirinya telah meminta untuk menghapus musiknya dari Spotify.

“Berdasarkan masukan selama beberapa pekan terakhir, menjadi jelas bagi saya bahwa kami berkewajiban untuk berbuat lebih banyak. Untuk memberikan keseimbangan dan akses ke informasi yang diterima secara luas dari komunitas medis dan ilmiah. Yang membimbing kita melalui waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya,” tulis Daniel dalam pernyataannya.

Baca juga: Kabar Gembira! iPhone 12 Series Turun Harga Rp3 Juta

“Kami sedang berupaya untuk menambahkan penasehat konten ke setiap episode podcast yang mencakup diskusi tentang Covid-19. Anjuran ini akan mengarahkan penggemar ke Hub Covid-19, sumber daya yang menyediakan akses mudah ke fakta berdasarkan data. Informasi terkini yang dibagikan oleh ilmuwan, dokter, akademisi dan otoritas kesehatan masyarakat di seluruh dunia,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Daniel mengatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk memerangi informasi yang salah terkait dengan virus Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya