SOLOPOS.COM - ilustrasi. Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengecek pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMPN 6 Klaten, Selasa (28/9/2021). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN—Satgas PP Covid-19 Kecamatan Juwiring, Klaten, rutin memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di berbagai sekolah. Langkah itu dilakukan guna mencegah munculnya klaster Covid-19 di sekolah.

Demikian penjelasan Ketua Satgas PP Covid-19 Kecamatan Juwiring sekaligus Camat Juwiring, Herlambang Jaka Santosa, kepada Solopos.com, Rabu (3/11/2021). Sejauh ini, kondisi Covid-19 di Juwiring sudah melandai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Upaya pencegahan terus kami lakukan. Seluruh elemen masyarakat tetap diminta menaati protokol kesehatan (prokes). Itu sangat penting mencegah Covid-19,” kata Herlambang Jaka Santosa.

Baca Juga: Wow, 14 BUMN Dukung Pengembangan Digital Desa Tawangsari Boyolali

Herlambang Jaka Santosa mengatakan tim Satgas PP Covid-19 juga rutin memantau pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah di Juwiring. Hal itu dilakukan agar tak muncul klaster Covid-19 di lingkungan sekolah. Di Juwiring terdapat sekitar 25 SD, beberapa SMP, dan SMK.

“Prokes wajib diterapkan di sekolah. Selama ini PTM di Juwiring berjalan lancar. Peran orang tua dan lingkungan juga penting. Beberapa waktu lalu [sebelum zero kasus Covid-19], di Juwiring ada anak usia tujuh tahun terpapar virus corona. Hal seperti itu, jangan sampai ada lagi. Sekali lagi, kuncinya disiplin prokes,” katanya.

Terpisah, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Kabupaten Bersinar masih terdapat penambahan satu kasus Covid-19 dalam sehari, Selasa (2/11/2021). Di samping itu terdapat lima pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Kenalkan Permainan Tradisional, Boyolali Gelar Festival Dolanan Anak

“Mari tingkatkan prokes. Jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 34.802 kasus. Sebanyak 15 orang menjalani perawatan/isolasi. Sebanyak 31.867 orang telah sembuh. Sebanyak 2.920 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, sejumlah kecamatan di Klaten telah bebas dari Covid-19, Selasa (2/11/2021). Masing-masing berada di Bayat, Ceper, Juwiring, Karangnongko, Kebonarum, Kemalang, Klaten Utara, Klaten Tengah, Manisrenggo, Ngawen, Pedan, Polanharjo, Prambanan, Wedi, Wonosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya