Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo akan menutup sementara kawasan Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mulai 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 seperti yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo Nomor 067/4904 untuk mengantisipasi kerumunan dan menegakkan protokol kesehatan Covid-19 pada malam tahun baru.

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

 

Ekspedisi Mudik 2024
Wisatawan menaiki skuter listrik berkeliling kawasan Alun-alun Kidul, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Selasa (28/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memastikan penutupan Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat pada malam tahun baru nanti. Sementara, rumah makan, kafe, restoran, pedagang kaki lima (PKL) dan sejenisnya dibatasi jam operasionalnya sampai pukul 21.00 WIB.

Jam operasional tersebut dikecualikan untuk warung makan/warteg, PKL, lapak jajanan dan sejenisnya serta restoran/rumah makan, kafe dengan jam operasional yang dimulai dari malam hari dapat beroperasi dengan ketentuan jam operasional pukul 18.00 WIB sampai dengan maksimal pukul 00.00 WIB.

 

Wisatawan menaiki andong wisata saat melintasi kawasan Alun-alun Kidul, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Selasa (28/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Pemkot Solo akan menutup sementara kawasan Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mulai 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 untuk mencegah kerumunan saat malam Tahun Baru. (Solopos/Nicolous Irawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi