Cegah Kerumunan, Gibran Rakabuming Sekat Lapangan Latihan Tim Liga 2   

Penyekatan lapangan latihan dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan warga maupun suporter yang penasaran dengan latihan tim Liga 2.
Cegah Kerumunan, Gibran Rakabuming Sekat Lapangan Latihan Tim Liga 2   
SOLOPOS.COM - Lapangan Kota Barat Solo. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO—Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana menyekat sejumlah lapangan yang menjadi lokasi latihan rutin untuk penyelenggaraan Liga 2 2021. Upaya tersebut untuk mengantisipasi kerumunan warga maupun suporter yang penasaran dengan latihan klub.

Pemkot tak ingin mengambil risiko karena pandemi Covid-19 masih membayangi. Sebagai informasi, beberapa lapangan yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Karangasem diplot sebagai lokasi latihan untuk kontestan Grup C Liga 2 2021.

Dari lima fasilitas tersebut, hanya Stadion Sriwedari yang tak perlu mendapat penanganan khusus karena lapangan tak terlihat dari luar.

Baca Juga: PSIS Semarang Kantongi Kelemahan Arema FC

Sementara itu empat lapangan lain rencananya diberi sekat penutup yang mengeilingi pagar lapangan. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sudah mengecek kesiapan masing-masing lapangan pendukung untuk Liga 2.

Menurut Gibran, kelima lapangan sudah dapat dipakai sebagai lokasi latihan rutin peserta Grup C. “Sudah saya tengok bareng Dispora [Dinas Pemuda dan Olahraga], sudah oke. Cuma nanti akan kami tutup semua pagarnya biar enggak ada yang nonton,” ujar Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (24/9/2021).

Wali Kota khawatir animo masyarakat menyimak latihan tim dapat memicu kerumunan. Hal ini tentu berpotensi menaikkan kembali penularan Covid-19 yang saat ini tengah melandai.

Baca Juga: Sering Sindir AHHA PS Pati, Gibran Malah Absen di Laga Pembuka Liga 2

Gibran mewanti-wanti warga maupun suporter agar menonton sepak bola dari rumah. “Latihan enggak usah dilihat, lihatnya pas pertandingan saja di televisi,” tuturnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago