SOLOPOS.COM - Ilustrasi terhindar terpapar corona B117 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Satgas Penanganan Covid-19 Klaten menyatakan hingga kini belum ada warga Kabupaten Bersinar yang terpapar virus corona varian B117. Kendati begitu, Satgas tetap waspada dan meminta warga tetap menerapkan 5M secara ketat.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto, mengatakan hingga kini dari laporan penambahan kasus baru belum ada temuan virus corona varian B117.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Kampung Wisata Lampion Sragen Diresmikan Bupati Yuni Sabtu Besok, Ada Makna Khusus Loh...

“Beberapa ahli mengatakan itu lebih infeksius. Namun dampak atau kadarnya memang belum diceritakan,” kata Anggit, Jumat (12/3/2021).

Mengenai upaya antisipasi penularan virus corona varian B117 di Klaten, Anggit kembali mengingatkan protokol kesehatan agar tetap diterapkan. Selain itu, ia mengimbau seluruh warga membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga: Pejabat Korlantas Polri Datangi Lahan Bekas Makam Bong Mojo Jebres Solo, Ada Apa Ya?

“Saya yakin masyarakat sudah semakin paham protokol kesehatan dan sudah mulai menjadi budaya. Selain protokol kesehatan itu, ditambah lagi dengan pola makan bergizi dan seimbang, minum multivitamin serta istirahat yang cukup. Paling tidak tujuh jam sehari,” jelasnya.

Menambah Kekebalan Tubuh

Anggit juga berharap program vaksinasi yang masih terus bergulir bisa semakin menambah kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Baca Juga: Blusukan Ke Mojo Solo, Selvi Ananda Tampil Cantik Pakai Baju Batik dan Rambut Dikuncir Ekor Kuda

Ia meminta warga mendukung program vaksinasi Covid-19 tersebut. Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, juga menjelaskan hingga kini belum ada temuan kasus warga Klaten terpapar virus corona varian B117.

“Sampai sekarang belum ada temuan mutasi varian baru corona atau B117. Melihat gejalanya, B117 itu khas ada bintik merah di tangan dan telapak kaki seperti flu Singapura. Sampai sekarang di Klaten belum ada temuan kasus Covid-19 seperti itu. Rata-rata gejala yang ada itu sesak napas karena komorbid,” kata jelas Ronny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya