SOLOPOS.COM - Area food cour Solo Grand Mall diatur dengan jarak yang renggang. (Istimewa/Solo Grand Mall)

Solopos.com, SOLO – Pengelola Solo Grand Mall (SGM) menerapkan langkah pembatasan sosial (social distancing) di mal untuk mencegah penularan virus corona. Setiap pengunjung harus menjaga jarak dengan orang lain demi keamanan dan keselamatan.

Upaya tersebut ditempuh denngan menempelkan stiker untuk memberi jarak bagi para pengunjung Solo Grand Mall.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager SGM, Bambang Sunarno, mengatakan cara itu dilakukan untuk memberi jarak  antar-pengunjung sekaligus mengurangi dampak persebaran virus corona.

Eijkman Prediksi Wabah Virus Corona Indonesia Berakhir 3 Bulan Lagi

“Lokasi-lokasi yang ditempeli stiker ini bagi pengunjung seperti di kasir pembayaran di Hypermart dan Matahari. Kami juga memberi jarak sepanjang dua meter antara meja satu dengan lainnya di food court SGM,” ujarnya, kepada wartawan Solopos.com, Jumat (20/3/2020).

Area Mal Disterilkan

Bambang Sunarno menambahkan, sebelumnya telah dilakukan pembersihan di area Solo Grand Mall secara intensif. Tak ketinggalan, pengecekan suhu tubuh dilakukan kepada setiapp pengunjung yang hendak masuk.

Pengunjung Solo Grand Mall juga diimbau mennggunakan hand sanitizer saat masuk dan keluar mal. Selain itu, pengelola mal juga berkerja sama dengan mitra kerja melakukan pembersihan di beberapa fasilitas yang sering digunakan pengunjung.

Cek Fakta Virus Corona: 10 Informasi Sesat yang Sering Dipercaya

Mulai dari handrail, travellator, handrail eskalator, tombol lift, railing, dan pintu masuk. Seluruh area mal juga telah disterilkan dengan cairan disinfektan.

“Mitra kerja SGM, Centre Park juga melakukan hal tersebut. Penanggulangan ini dilakukan dengan cara pembersihan di pos-pos masuk dan keluar baik mobil dan motor, dispenser pengambil tiket, dan beberapa titik yang dilalui pengunjung,” imbuhnya.

Event Balap Motor di Kawasan Alun-Alun Wonogiri Ditunda, Ini Jadwal Barunya

Public Relation SGM, Ni Wayan Ratrina, menambahkan berbagai upaya pencegahan dilakukan dengan harapan pengunjung yang datang terbebas dari virus corona. Di samping itu, hal ini dilakukan aagar pengunjung merasa aman dan nyaman ketika masuk ke SGM.

Pengelola SGM juga rutin menggelar mornning briefing di rooftop setiap pagi yang diikuti segenap karyawan. Kegiatan ini dilakukan demi menjaga kebugaran tubuh melalui paparan sinar matahari pagi.

Mencegah Persebaran Virus Corona, IDI Solo Sayangkan Social Distancing Belum Maksimal

Meski status Solo KLB Corona belum dicabut, jam operasional Solo Grand Mall tidak berubah. Salah satu mal favorit itu tetap buka setiap hhari mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Perlu diketahui, operasional SGM masih normal tidak ada perubahan, yakni buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya