Cedera Saat Final Liga Champions, Kevin De Bruyne Dipastikan Masuk Timnas Belgia

Kevin De Bruyne tidak perlu dibedah setelah patah tulang hidungnya sehingga akan masuk skuad Belgia pekan depan menjelang Euro 2020.
Cedera Saat Final Liga Champions, Kevin De Bruyne Dipastikan Masuk Timnas Belgia
SOLOPOS.COM - Kevin De Bruyne merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Solopos.com, JAKARTA-- Kevin De Bruyne tidak perlu dibedah setelah patah tulang hidungnya sehingga akan masuk skuad Belgia pekan depan menjelang Euro 2020. Hal ini ditegaskan pelatih timnas Belgia Roberto Martinez seperti dilaporkan laman ESPN.

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera setelah bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam final Liga Champions, Sabtu pekan lalu. De Bruyne digantikan pada menit ke-60 dalam laga yang dimenangkan Chelsea 1-0.

Martinez mengatakan prognosis De Bruyne menggembirakan sehingga sang playmaker bisa masuk skuad setelah beberapa hari istirahat.

Baca juga: Barcelona Gaet Sergio Aguero dari Manchester City Senilai Rp1,74 Triliun

Namun pelatih ini tidak yakin apakah De Bruyne siap dimainkan sebagai starter dalam pertandingan pertama Belgia dalam Euro 2020 melawan Rusia pada 12 Juni.

Federasi Sepak Bola Belgia sendiri yakin De Bruyne masuk skuad Senin pekan depan. "Kevin memiliki program yang berbeda dengan pemain-pemain lainnya. Dia baru akan bergabung tujuh hari kemudian karena dia bertanding dalam final Liga Champions," kata Martinez seperti dikutip dari Antaranews.

"Kami beruntung sekali bahwa sekalipun mengalami dua tulang retak, dia tak perlu dioperasi. Operasi akan membuat dia mustahil bermain dalam Piala Eropa,"imbuhnya.

Baca Juga: Kembali ke Puncak dengan Ditandu, Mbok Yem Siap Sambut Para Pendaki Gunung Lawu

Patah Tulang

Sebelumnya, playmaker Manchester City Kevin De Bruyne mengalami patah tulang hidung dan rongga mata kirinya saat timnya kalah melawan Chelsea dalam final Liga Champions.

Informasi ini disampaikan langsung oleh pemain timnas Belgia berusia 29 tahun tersebut lewat Twitter, Minggu waktu setempat.

Bintang Belgia ini tak sengaja bertubrukan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger saat City kalah 0-1 di Estadio Do Dragao, Porto, Sabtu (29/5/2021) sehingga terkapar di lapangan.

Baca Juga: Mengenang Kedekatan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dengan Ibunda

"Halo semua baru kembali dari rumah sakit. Diagonosis saya adalah patah parah tulang hidung dan retak orbital kiri," kata De Bruyne yang tak seperti biasanya tampil di bawah form saat menghadapi Chelsea itu. Saya sekarang sudah merasa baikan. Sudah pasti masih kecewa pada hasil kemarin tetapi kami akan kembali,"tulisnya.

De Bruyne tidak memberikan lini masa kapan bermain lagi, padahal Belgia bakal segera memainkan laga Piala Eropa melawan Rusia di St Petersburg pada 12 Juni.

Rudiger sendiri sudah meminta maaf kepada gelandang Belgia itu di Twitter dengan berkata "Saya minta maaf sebesar-besarnya atas cedera De Bruyne. Tentu saja ini tak ada kesengajaan dari saya."

"Saya sudah menghubungi Kevin secara pribadi dan saya mendoakan sekali dia segera sembuh dan berharap kita semua bisa menyaksikan dia segera kembali ke lapangan."

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago