SOLOPOS.COM - Daniel Sturridge (JIBI/dok)

Cedera pemain Liverpool, Sturridge pada bagian pinggul memaksa striker itu absen beberapa saat.

Solopos.com, LIVERPOOL—Striker Liverpool, Daniel Sturridge, diprediksi membutuhkan waktu hingga setidaknya lima bulan untuk pemulihan cedera.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Sturridge menjalani operasi pada Selasa (5/5/2015) di New York, Amerika Serikat (AS), terkait cedera pinggul yang dialaminya. Setelah pembedahan itu, ia tidak akan kembali dalam waktu dekat. Sturridge bahkan diperkirakan tak bisa berlatih penuh minimal sampai September.

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan untuk bisa kembali bermain, bintang Timnas Inggris itu diprediksi membutuhkan waktu hingga lima bulan atau sampai awal Oktober. Artinya, Sturridge tak bisa membantu timnya di awal musim 2015/2015. Selain itu, striker 25 tahun tersebut terancam absen dalam empat pertandingan Timnas Inggris di ajang kualifikasi Euro 2016.

Cedera panjang Sturridge tak hanya menjadi pukulan telak bagi Liverpool di pengujung musim ini, namun di awal musim depan. Meski begitu, manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan tim akan bersabar menunggu kesembuhan pemain bersangkutan dan juga berharap cedera anak buahnya itu akan kambuh lagi.

“Ini sebuah periode jeda [untuk Sturridge] dan kami berharap cedera serta masalah lain yang kerap dia alami selama ini akan selesai dengan operasi yang dilakukan,” ujar Rodgers dilansir Soccerway, Jumat (8/5/2015).

“Sekarang dia bisa pulih dan kami berharap ia bisa kembali secepat mungkin. Kami memperkirakan itu akan bisa memakan waktu sampai sekitar September sebelum ia bisa benar-benar berlatih dan selanjutnya hanya soal memulihkan kebugaran pemain kami,” lanjutnya.

Situasi yang dialami Sturridge diyakini bakal mendorong Liverpool berburu striker anyar pada bursa transfer musim panas. The Reds sempat dikabarkan mengincar bintang asal Belanda, Memphis Depay. Namun, penyerang 21 tahun itu belakangan justru bergabung dengan Manchester United.

Rumor yang santer berkembang menyebut The Reds juga mengincar striker Burnley, Danny Ings, dengan Divock Origi yang akan kembali dari masa peminjaman bersama Lille. Namun dengan persaingan yang semakin ketat musim depan, tim Merseyside bakal membutuhkan striker lain yang jauh lebih berpengalaman.

Sturridge hanya tampil dalam empat pertandingan Liga Premier musim ini dan menyumbangkan empat gol untuk timnya. Di sisi lain, Liverpool tak memiliki pengganti sepadan dalam diri Mario Balotelli dan Rickie Lambert hingga membuat tim asuhan Brendan Rodgers itu sulit bersaing dalam perebutan empat besar klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya