SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain selalu menyulitkan tim. Demikian juga Southampton harus kehilangan sang kiper Fraser Forster.
 
Solopos.com, LONDON — Perjuangan Southampton untuk menembus zona Liga Champions bakal lebih berat setelah kiper andalan, Fraser Forster, dipastikan tidak bisa bermain selama sisa musim ini.

Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu mengalami kerusakan urat tendon patela lutut kiri saat membela Southampton dalam kemenangan 2-0 atas Burnley, Sabtu (21/3). Cedera itu membuat Forster harus absen selama lebih kuran enam bulan untuk memulihkan kondisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hasil scan menunjukkan bahwa kiper [Forster] mengalami kerusakan tendon patela kiri dengan cedera dan operasi yang mengharuskan dia absen di sisa musim ini. Prediksi lebih lanjut soal kapan Forster bisa kembali beraksi akan diambil menyusul perkembangan kondisi setelah efek operasi mereda,” ujar Southampton dalam pernyataan resmi dalam situs mereka, seperti dilansir Reuters, Kamis (26/3).

Kehilangan Forster tentu menjadi pukulan cukup berat untuk pasukan Ronald Koeman itu. Southampton hanya kebobolan 21 gol sepanjang musim ini atau lebih sedikit daripada tim penghuni zona empat besar Liga Primier. Rekor apik itu tidak terlepas dari kukuhnya gawang yang dikawal Forster.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini, skuat berjuluk Saints itu masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 53 poin. Southampton masih perlu bekerja keras untuk mengejar zona empat besar yang dihuni Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United.

Direktur sepak bola Southampton, Les Reed, yakin tim Ronald Koeman itu masih memiliki motivasi tinggi untuk menyelesaikan sengitnya persaingan papan atas Liga Premier musim ini. Meski kehilangan Forster, Saints masih bisa mengandalkan penjaga gawang veteran, Kelvin Davis. Dia mencatatkan penampilan pertama sejak lebih dari satu tahun tersisih saat menggantikan Forster yang cedera dalam laga melawan Burnley.

“Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada Kelvin Davis yang melakukan pekerjaan luar biasa untuk menggantikan Forster dalam kondisi seperti itu. Tidak ada yang bisa melangkah lebih baik ke medan peperangan dengan pengalaman dan kemampuan,” ujar Les Reed.

“Saya yakin tim ini akan lebih termotivasi untuk memastikan kami tetap kukuh di depan gawang dan tajam di sisi lain,” imbuh dia.

Meski jarang dimainkan, Davis mengaku berada dalam kondisi terbaik dan siap kembali beraksi. Selain mengandalkan Davis, Southampton juga memiliki alternatif lain dengan memanggil kembali mantan kiper nomor satu, Artur Boruc, yang dipinjamkan ke Bournemouth.

Saints masih menyisakan delapan laga musim ini untuk mengejar Manchester United yang unggul enam poin di peringkat keempat. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Kiper andalan Southampton Fraser Forster sedang mengalami cedera. Ist/dailymail.co.uk

Kiper andalan Southampton Fraser Forster sedang mengalami cedera. Ist/dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya