SOLOPOS.COM - Pemain Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan (supersport.com)

Pemain Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan (supersport.com)

Pemain Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan (supersport.com)

Solopos.com, BERLIN – Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, dipastikan bakal menepi dari lapangan minimal selama sebulan, karena cedera punggung sang pemain bertambah parah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cedera yang dialami Guendogan semakin parah setelah ia ikut memperkuat Timnas Jerman ketika ditahan imbang Paraguay dengan skor 3-3, 14 Agustus lalu. Dia sempat diragukan berpartisipasi dalam pertandingan itu. Ia pun sempat mendapatkan suntikan agar bisa turun, sebelum akhirnya diganti setelah babak pertama telah berlangsung setengah jalan.

“Masa pemulihannya sepertinya akan berlangsung selama sekitar sebulan,” beber dokter tim Borussia Dortmund, Markus Braun, seperti dilansir Reuters, Selasa (27/8/2013).

Itu berarti, Guendogan diperkirakan besar tidak akan bisa membantu Timnas Jerman menghadapi Rep Kep Faroe dan Irlandia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Zona Eropa. The Bavarians, julukan Timnas Jerman, bakal menghadai Farore pada 11 September. Selanjutnya, mereka dijadwalkan berjumpa Irlandia pada 15 September.

Bukan hanya itu Timnas Jerman yang akan dirugikan. Tim runner-up Liga Champions kemungkinan besar juga tidak bisa memakai servis Guendogan dalam beberapa parti Bundesliga selama sebulan ke depan. Guendogan juga terancam tidak bugar ketika timnya memulai fase grup di Liga Champions musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya