SOLOPOS.COM - Gelandang Everton, Darron Gibson zimbio.com

Gelandang Everton, Darron Gibson zimbio.com

Gelandang Everton, Darron Gibson
zimbio.com

Solopos.com, LONDON – Kabar buruk bagi Everton. Kekuatan lini tengah mereka bakal tereduksi karena gelandang Darron Gibson harus menjalani operasi untuk memperbaiki cedera pada lututnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cedera ini dialami Gibson saat membela Irlandia menghadapi Kazakhstan pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Dublin, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. Gibson ditandu keluar lapangan pada babak pertama pertandingan.

Sekembalinya ke Everton dari tugas kenegaraannya, tim medis klub memeriksa kondisi pemain berusia 25 tahun tersebut. Berdasarkan konfirmasi tim medis, sebuah operasi dibutuhkan untuk memperbaiki lutut Gibson. Pemulihan Gibson diperkirakan akan memakan waktu panjang.

“Berapa lama pemain berusia 25 tahun ini [absen] akan diketahui begitu operasi selesai dilakukan. Meski begitu, hasil scan memberitahukan bahwa tidak ada kerusakan tambahan di struktur lutut kanannya,” sebut pernyataan klub di situs resmi mereka evertonfc.com dilansir Foxsportsasia, Kamis (17/20/2013) WIB.

“Itu memastikan bahwa semua perawatan dan rehabilitasi akan difokuskan pada perbaikan di lututnya,” imbuh pernyataan itu. Cedera ini menjadi pukulan terbaru bagi Gibson setelah absen di awal musim karena masalah lutut yang berbeda dengan yang terjadi saat ini.

Setelah pulih, Gibson kembali tampil bersama Everton dan merumput kali pertama dalam laga di Liga Premier musim ini saat menghadapi ManchesterCity pada 5 Oktober 2013. Hingga kemudian dia dipanggil membela Irlandia pada pekan lalu.

Dia bermain 90 menit saat Irlandia menghadapi Jerman di akhir pekan lalu. Namun Gibson hanya tampil 37 menit lawan Kazakhstan, di mana laga ini ditonton manajer Everton Roberto Martinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya