SOLOPOS.COM - Bek Persis Solo, Marcell Januar, harus melewatkan awal musim bersama Persis Solo karena cedera metatarsal. (Istimewa/Persis Official)

Solopos.com, SOLO—Bek belia Persis Solo, Marcell Januar, dipastikan melewatkan babak penyisihan Liga 2 2021 menyusul cedera parah yang dideritanya.

Kapten Timnas U-16 itu divonis cedera fraktur metatarsal yang membuatnya harus menepi hingga akhir September. Sebelumnya Persis sudah kehilangan Marinus Wanewar karena cedera ligamen.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Marcell mengalami cedera saat menjalani latihan mandiri ketika libur Lebaran. Bek kelahiran Gresik itu pun urung bergabung latihan sekembalinya ke Kota Bengawan akhir Mei lalu.

Dewa United Berminat Tampil di Piala Wali Kota

Ekspedisi Mudik 2024

Kondisi Marcell sempat membaik setelah ditangani tim medis Persis. Namun cedera tersebut kemudian kambuh dan membuat Marcell harus menjalani operasi.

“Akhir pekan lalu Marcell sudah dioperasi. Dia mengalami cedera fraktur metatarsal di kaki kiri yang membuatnya harus istirahat total selama 10 pekan,” ujar dokter Persis, Iwan Wahyu Utomo, kepada Solopos.com, Kamis (3/6/2021).

Iwan memperkirakan Marcell harus menepi setidaknya empat bulan sebelum dapat turun ke lapangan. Seusai pemulihan cedera, Iwan menyebut Marcell perlu melakukan penguatan kaki yang membutuhkan waktu sekitar sebulan.

Turki Versus Italia Buka Euro 2020

 

Tak Ganggu Persis

Iwan memastikan sang pemain belum dapat turun di babak penyisihan Liga 2 yang berlangsung akhir Juli hingga September. Eks stoper Bali United itu diperkirakan baru bisa tampil kembali awal Oktober, atau ketika kompetisi sudah masuk babak perempat final.

“Paling cepat dia bisa bermain empat bulan lagi,” ujar Iwan.

Jika melihat komposisi di lini belakang, cedera Marcell bisa dibilang tak terlalu mengganggu persiapan tim. Laskar Sambernyawa masih punya stok stoper berlimpah seperti Agus Nova Wiantara, Asep Budi, dan Ganjar Mukti.

Ini Kekuatan Timnas Republik Cheska di Euro 2020

Persis juga memiliki Rian Miziar, Reuben Silitonga dan Fajar Zaenul Muttaqin. Marcell Januar sendiri dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan dikirim ke Oxford United.

Diketahui, manajemen Persis berencana mengirim sejumlah pemain muda ke klub kasta ketiga Inggris itu untuk menimba ilmu.

Menurut Media Officer Persis, Bryan Barcelona, pembentukan skuat dengan kedalaman menjadi salah satu antisipasi apabila ada pemain yang cedera dalam masa persiapan hingga kompetisi. Bryan mengatakan ada minimal dua pelapis pada setiap posisi.

Rusia Lolos ke Euro 2020 Meski Kena Sanksi Badan Antidoping Dunia

“Hal ini menjaga stabilitas tim apabila ke depan ada pemain-pemain yang cedera,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya