SOLOPOS.COM - Sanchez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, LONDON — Manajer Arsenal Arsene Wenger menyokong Alexis Sanchez untuk menjadi pengganti Olivier Giroud yang cedera setelah pemain Chile itu mengantarkan klub barunya masuk Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sanchez mencetak gol semata wayang kala melawan Besiktas di Emirates Stadium Kamis dini hari tadi untuk membawa Arsenal menang 1-0 dan sekaligus masuk fase grup Liga Champions untuk ke-17 kali berturut-turut.

Ketika ditanya apakah Sanchez akan dipasang sebagai centre-forward selama Giroud absen, Wenger menjawab, “Untuk tiga atau empat bulan? Dia bisa bermain sepanjang hidupnya di centre-forward. Saya membeli dia untuk bermain sebagai striker, tidak hanya untuk bermain di sayap.”

Gol Sanchez adalah yang pertama sejak kepindahan senilai 30 juta poundsterling dirinya dari Barcelona.

Wenger yakin itu bukan pembuktian pertama pemain berusia 25 tahun atas bayarannya yang mahal itu.

“Saya tidak melihatnya seperti itu,” kata Wenger. “Dia bermain bagus, tidak hanya dari sisi teknis, tetapi juga dalam semangat bertempur. Dia lincah, berbahaya dan telah membuktikan punya semangat bertempur yang hebat yang adalah kualitas-kualitas yang akan sangat penting di Liga Premier.”

Wenger juga tak menepis untuk mendatangkan lagi pemain baru, namun membeli pemain bukanlah opsi bagi para pemain cedera seperti Giroud dan Mikel Arteta.

Seraya menepis masuknya penyerang Manchester United Danny Welbeck, striker Serbia Nikola Zigic, dan mantan gelandnag Arsenal Alex Song, Wenger berkata, “Tapi yang paling penting adalah kinerja di lapangan sepak bola dan solidaritas yang sudah kami tunjukkan malam ini (Kamis dini hari tadi).

Wenger juga menjawab tidak untuk kemungkinan masuknya striker Kolombia Radamel Falcao ke Arsenal.

Selain memuji Sanchez, Wenger juga mengangkat topi untuk gelandang timnas Inggris Jack Wilshere yang mengaransemen gol Sanchez itu, demikian AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya