SOLOPOS.COM - Ilustrasi Honda CBX002 (Dok. Honda India)

Solopos.com, SOLO – Motor Honda CBX002 sudah resmi rilis di Negara India. Motor ini dirancang sebagai sebuah adventure bike entry dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rs144.500 atau sekitar Rp28 juta.

Merupakan kebanggaan untuk memperkenalkan sepeda motor baru, yang terinspirasi oleh warisan CB legendaris Honda. CB200X memberikan pengalaman berkendara bagi anak muda masa kini yang mendorong mereka untuk menjelajah lebih jauh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Motor ini menawarkan pendamping berkendara yang sempurna untuk perjalanan kota harian mereka dan liburan akhir pekan singkat di luar pemandangan kota,” ungkap Atsushi Ogata, Managing Director dan CEO HMSI, dilansir dari laporan suara.com, Senin (23/8/2021).

Baca Juga : Inilah Honda U-GO, Motor Listrik Seharga Rp16 jutaan

Honda CBX002 dibekali dengan mesin single silinder 184,4 cc berpendingin udara. Mesin tersebut dapat menghasilkan 17 hp pada 8.500 rpm dan torsi 16,1 Nm di 6.000 rpm. Motor ini dihadirkan dengan lampu sein dan lampu depan yang sudah LED, serta panel instrument digital.

Sebagai motor adventure, CBX002 juga dilengkapi dengan aksesoris yang menunjang suasana petualangan, seperti kaca depan yang tinggi, pelindung tangan, dan pelindung mesin. Untuk sistem pengereman, pada motor ini menggunakan rem cakram 276 mm di depan dan 220 mm di belakang.

Selain itu, juga sudah dilengkapi sistem ABS (antilock brakingsSystem) satu kanal untuk mencegah roda mengunci saat dilakukan hard braking. Honda CBX002 meluncur dalam tiga pilihan warna, yaitu Sports Red (merah), Pearl Nightstar Black (hitam), dan Matte Selene Silver Metallic (abu-abu doff).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya