SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (kanan) satu mobil dengan Teguh Prakosa, Jumat (17/7/2020). (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Kabar mengejutkan datang dari calon wali kota atau cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka. Diam-diam putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ternyata menjauhi istrinya, Selvi Ananda dan dua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Sikap tak biasa ini dilakukan dua hari terakhir. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Gibran saat berbincang dengan awak media di sela-sela kegiatan Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat, di depan Pasar Gede Solo, Kamis (10/9/2020) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran mengaku terpaksa menjauhi istri dan dua anaknya karena alasan tertentu. Bahkan cawali Solo ini tidak pulang ke rumahnya.

Kumpulkan 500 ASN untuk Ikuti Pengajian, Pemkab Sragen Dihujani Kritikan

“[Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo] Saya dua hari ini belum berani pulang ke rumah, tidak ketemu anak istri dulu. Ya bukan karantina lah, tapi tidur di rumah belakang dulu untuk berjaga-jaga saja. Paling kalau lagi kangen ya video call sama anak-anak dan istri. Tapi ndak apa-apa, cuma dua hari kok,” ujar dia.

Gibran menyatakan langkahnya menjauhi sementara istri dan anaknya merupakan inisiatifnya sendiri, bukan atas anjuran dari dokter.

Ketika dikejar wartawan ihwal kondisi rumah belakang yang digunakan untuk menjauhi sementara keluarganya, pengusaha kuliner itu akhirnya memperjelas bahwa yang dimaksud adalah rumah ayahandanya.

KPU Sukoharjo Cek Keabsahan Dokumen Pendaftaran EA dan Joswi

Relatif Sehat

“Belakang rumah itu rumahe bapakku Mas,” tutur cawali Solo tersebut sembari tersenyum.

Dia bersyukur selama dua hari tinggal sendirian di rumah ayahnya, yang juga Presiden, relatif sehat. Dia tidak mengalami gangguan kesehatan apa pun.

Hal itu seperti hasil pemeriksaan kesehatan dirinya sebagai cawali Solo di RSUD dr Moewardi pada Selasa (8/9/2020) hingga Rabu (9/9/2020).

Mengejutkan, Nella Kharisma dan Dory Harsa Ungkap Sudah Menikah di Acara Ini

Lebih jauh Gibran bersyukur hasil pemeriksaan kesehatannya berlangsung lancar dan tidak didapati gejala-gejala yang mencurigakan. Cawali Solo ini juga menilai RSUD dr Moewardi cukup steril selama pemeriksaan kesehatan berlangsung.

“Kami diarahkan ke zona-zona hijau yang aman untuk paslon. Ya Alhamdulillah, habis ini saya pulang,” imbuh dia.

Sejak menjalani pemeriksaan kesehatan mulai Selasa lalu hingga Kamis siang Gibran memang belum bertemu dengan istri dan anak-anaknya. Pada Kamis pagi hingga siang dia sudah keliling di lima wilayah di Solo.

“Saya tadi berangkat aktivitas pukul 06.30 WIB. Jam segini saya sudah keliling di lima lokasi. Habis ini pulang dulu,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya