Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

3 Jalan di Sukoharjo Ditutup Pagi-Sore, Ini Rute dan Alternatifnya

3 Jalan di Sukoharjo Ditutup Pagi-Sore, Ini Rute dan Alternatifnya
author
Ika Yuniati Sabtu, 23 Juli 2022 - 13:51 WIB
share
SOLOPOS.COM - Rute penutupan jalan dan jalur alternatif. (Istimewa/Dishub Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO –  Tiga ruas jalan di Kabupaten Sukoharjo hari ini, Sabtu (23/7/2022) ditutup mulai pukul 14.30 WIB-17.30 WIB. Tiga ruas jalan tersebut yakni Jl. Jendral Sudirman, Jl. Tentara Pelajar, dan juga Jl. Jaksa Agung R. Suprapto.

Informasi soal penutupan jalan di Sukoharjo tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, saat dikonfirmasi Jumat (22/7/2022) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya betul akan ada penutupan jalan untuk Kirab Api [Torch Relay, ASEAN] Para Games XI,” kata Toni.

Kirab api akan dilaksanakan dengan rute mulai dari Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo menuju Pendapa Graha Satya Praja (GSP). “Bagi pengguna jalan dari arah Wonogiri menuju Solo dan Karanganyar dapat melalui Jalur Lingkar Timur, Bulakrejo,” katanya.

Sementara bagi pengguna jalan yang akan menuju Solo dan Klaten dapat melalui Jalan Rajawali menuju Pasar Carikan ke arah Pasar Cuplik lalu menuju ke Telukan atau mencari alternatif jalan lain.

Baca juga: Ini 16 Ruas Jalan Tol Beroperasi Pada 2022

Bagi pengguna Jalan Jenderal Sudirman, penutupan dimulai dari Simpang Lima Sukoharjo. Dari arah Solo ke Wonogiri dialihkan belok kiri sebelum Rumah Sakit Nirmala Suri hingga ke RSUD Ir Soekarno dan Terminal Sukoharjo.

Sementara itu, untuk pengendara dari Wonogiri yang hendak ke arah Klaten, kata dia, bisa ke kiri usai Terminal Sukoharjo melalui depan kantor Dishub. “Nanti juga ada petugas-petugas di lapangan yang mengarahkan. Ada Polisi, Dishub, Satpol maupun TNI,” kata Toni.

Toni juga mengimbau masyarakat dapat melaksanakan dengan tertib rekayasa penutupan jalan tersebut.

“Pada jam pelaksanaan kegiatan tersebut supaya meghindari tiga ruas jalan tersebut, untuk memberi kesempatan kepada para peserta Kirab Api ASEAN Para Games ke XI untuk melaksanakan pawai. Sehingga perjalanannya berjalan lancar,” katanya.

Menurutnya, penutupan jalan itu hanya berlangsung sementara di Sukoharjo. Ketika acara Kirab Api sudah selesai, masyarakat boleh kembali melintasi.

Baca juga: Perusakan BCB Kartasura: Ada Konflik Kepentingan BPN dan Disdikbud?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN