SOLOPOS.COM - Ini dia Piala Thomas yang kini sedang diperebutkan di New Delhi India. Ist/Antara

Solopos.com, AARHUS – Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil menapakkan kaki lagi di final Piala Thomas 2020. Kali ini, Indonesia akan bersua China di partai puncak yang akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021), mulai pukul 18.00 WIB.

China bukan lawan baru bagi Indonesia di final Piala Thomas. Sebelumnya, Indonesia sudah lima kali berjumpa China di partai puncak dengan rekor 2-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut lima pertemuan terakhir Indonesia vs China di final Piala Thomas seperti dilansir okezone.com:

Baca Juga: Final Piala Thomas, Ini Jadwal dan Prediksi Line Up Indonesia Vs China

Ekspedisi Mudik 2024

5. Indonesia vs China – Piala Thomas 1982

Pertemuan pertama Indonesia dengan China di final Piala Thomas terjadi pada 1982. Saat itu, London, Inggris, merupakan tuan rumah Piala Thomas.

Namun, Indonesia gagal membawa pulang trofi Piala Thomas. Sebab, Indoneisa kalah tipis 4-5 dari China. Itu merupakan pertama kalinya China menjuarai Piala Thomas.

4. Indonesia vs China – Piala Thomas 1984

Kekalahan di final Piala Thomas 1982 dibalas Indonesia selang dua tahun kemudian. Di final Piala Thomas 1984, Indonesia balik mengalahkan China 3-2.

Indonesia pun meraih gelar juara Piala Thomas kedelapan mereka. Saat itu, Indonesia juara dengan skuad mentereng karena diperkuat Liem Swie King, Hastomo Arbi, Icuk Sugiarto, dan Christian Hadinata.

Baca Juga: Indonesia ke Final Piala Thomas, Fajar/Rian Termotivasi Kemenangan Jojo

3. Indonesia vs China – Piala Thomas 1986

Selang dua tahun setelahnya, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Thomas. Berstatus juara bertahan dan tuan rumah, Indonesia diunggulkan untuk kembali menjadi juara.

Namun, Indonesia gagal melakukannya. Main di Jakarta, Indonesia justru takluk 2-3 dari China di final Piala Thomas 1986.

Baca Juga: Pengurus PBSI Wonogiri Dituntut Lahirkan Gregoria Mariska Baru

2. Indonesia vs China – Piala Thomas 2000

Setelah itu, laga Indonesia kontra China di final Piala Thomas absen cukup lama. Laga klasik baru terulang di final Piala Thomas 2000 saat Kuala Lumpur, Malaysia, kembali menjadi tuan rumah.

Indonesia tampil perkasa dengan menang 3-0. Indonesia pun juara Piala Thomas untuk yang ke-12 kalinya sepanjang sejarah.

1. Indonesia vs China – Piala Thomas 2010

Terakhir, Indonesia bersua China di final Piala Thomas pada edisi 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia. China sebagai juara bertahan bersua Indonesia yang berstatus juara Piala Thomas terbanyak dengan 13 trofi.

Sayangnya, Indonesia justru kalah 0-3 dari China di partai puncak tersebut. China pun kembali menjadi juara Piala Thomas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya