SOLOPOS.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Antara/PP PBSI)

Solopos.com, HANOI – Indonesia dipastikan meraih satu medali emas dari cabang bulu tangkis SEA Games 2021.

All Indonesian final dipastikan tercipta di nomor ganda putra yang akan digelar, Minggu (22/5/2022). Final sesama pemain Indonesia itu terjadai seusai kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan pada semifinal di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leo Rolly Carnando merupakan pebulu tangkis ganda putra asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, hasil didikan PB Djarum Kudus. Leo/Daniel lebih dulu memastikan tiket partai puncak ganda putra setelah menyisihkan wakil tuan rumah Tuan Duc Do/Hong Nam Pham dengan skor 22-20, 21-16.

Tak berselang lama, Pram/Yere juga menyusul ke partai final meski harus susah payah melakoni laga tiga gim saat menghadapi pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Setelah berjibaku selama 56 menit, Pram/Yere akhirnya menang dengan skor 15-21, 21-17, 21-19.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apri/Fadia Tantang Wakil Thailand di Final

Meski menang, Yeremia mengaku sedikit tertekan dengan penampilannya hari ini apalagi itu merupakan debutnya di ajang SEA Games.

“Ini pertama kali ikut SEA Games dan bertanding di semifinal. Ada tekanan dan tegang yang lumayan. Jadi bermainnya ragu-ragu dan banyak mati sendiri,” katanya dalam keterangan resmi PBSI seusai pertandingan.

Baca Juga: Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Menanggapi all Indonesian final besok, Pram/Yere merasa lega karena mereka akan melawan rekannya yang biasa mereka hadapi selama latihan.

“Senang bisa menciptakan all Indonesian final, tapi besok kami bakal bersaing lebih ketat. Lawan teman sendiri dan sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing, mungkin akan sama kuat,” jelas Pramudya.

Baca Juga: Live Streaming Persebaya Surabaya Versus Persis Solo, Minggu Sore

Indonesia juga mengirimkan satu wakilnya pada final ganda putri melalui pasangan anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya