SOLOPOS.COM - Kawasan Balai Jagong Kudus yang menjadi tempat nongkrong warga di Kudus. (Solopos.com-Antara)

Solopos.com, KUDUS — Balai Jagong yang selama ini dikenal sebagai tempat nongkrong warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), akan ditutup saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru nanti. Penutupan Balai Jagong saat libur Nataru itu disampaikan Bupati Kudus, Hartopo, Rabu (15/12/2021).

“Pengalaman sebelumnya, kawasan Balai Jagong menjadi tempat alternatif warga yang ingin nongkrong, selain di Alun-alun Kudus. Untuk itu, karena masa liburan akan kami tutup pada tanggal 24-25 Desember 2021 dan 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022,” ujar Bupati Kudus, dikutip Antara.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Penutupan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus demi menghindari kerumunan massa yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19. Selain Balai Jagong, Hartopo mengaku ada lokasi atau tempat nongkrong lain yang akan ditutup saat libur Natal dan Tahun Baru, yakni Alun-alun Kudus.

Baca juga: Sekolah di Kudus Tetap Beri Siswa Libur saat Nataru

Sedangkan untuk objek wisata, hingga saat ini Pemkab Kudus belum memutuskan untuk melakukan penutupan. Pemkab Kudus masih melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Namun, ketika ditengarai banyak warga dari luar kota yang mudik ke Kudus dan berpotensi menimbulkan kerumunan, maka bukan tidak mungkin objek wisata akan ditutup dengan durasi waktu. “Masyarakat harap maklum karena saat ini Covid-19 belum hilang. Sehingga, harus dilakukan antisipasi sejak dini,” ujarnya.

Baca juga: Turis di Objek Wisata Kudus Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Bupati Hartopo juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya