SOLOPOS.COM - Kapten Persis Solo mengangkat Piala Liga 2. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akhirnya merealisasi keinginan suporter Persis Solo untuk merayakan kemenangan Persis Solo sebagai Juara Liga 2 2021. Manajemen Persis Solo mengalihkan perayaan dari arak-arakan Piala Emas Liga 2 menjadi pameran dengan pertimbangan protokol kesehatan.

Manajemen Persis Solo berencana memamerkan piala di Stadion Sriwedari pada Minggu (9/1/2022) pagi. Masyarakat umum dan suporter dapat menyaksikan piala yang didapat tim Laskar Sambernyawa setelah mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: 14 Pemain Cabut dari Persis Solo, Begini Perinciannya

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (7/1/2021) mengonfirmasi rencana itu. Pameran Piala Emas Liga 2 itu tidak di Persis Store namun Stadion Sriwedari. “Yes, hari Minggu di Stadion Sriwedari secara gratis,” kata Bryan.

Namun suporter wajib memenuhi syarat untuk melihat langsung piala tersebut. Pengunjung wajib membawa bukti swab dan telah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali. “Jadi tiketnya gratis. Tapi wajib bawa hasil swab,” imbuh dia.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan Polresta Solo bakal terjun untuk mengamankan lokasi Stadion Sriwedari. Dia menerjunkan sebanyak tujuh tim pengurai kerumunan untuk mengantisipasi kerumunan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Solo. Maksimal 500 orang yang bisa masuk ke dalam kawasan Stadion Sriwedari,” kata Ade.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun di sekitar stadion mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19. “Maka dari itu, kami mengimbau kerjasama dari masyarakat agar tidak berkerumun di lokasi. Di dalam stadion dibatasi 500 orang,” kata dia.

Baca Juga: Belum Dimainkan Lechia Gdansk, Witan Sulaeman Mau Hengkang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya