SOLOPOS.COM - Ilustrasi jerawat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Jerawat jadi masalah yang menyebalkan dan bisa dialami banyak orang dari remaja hingga dewasa, namun ada sejumlah bahan untuk mengatasinya. Penyebabnya pun beragam, dari masalah kesehatan kulit, polusi, hingga stres. Namun mengobati jerawat bisa sangat menantang dan berbeda bagi setiap individu.

Ahli kecantikan holistik dan spesialis jerawat Zaida Gordan, membagikan beberapa tips untuk menangani masalah jerawat. “Kami selalu mendorong orang untuk mencari profesional perawatan kulit yang Anda rasa nyaman dan Anda merasa aman di tempat mereka sehingga Anda merasa diberdayakan dan dibimbing dengan baik,” ujarnya seperti dilansir dari laman Mind Body Green.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut tiga bahan untuk mengatasi jerawat seperti dikutip dari Bisnis.com pada Rabu (26/1/2022) :

1. Mendelic

“Kami menggunakan banyak bahan pengelupas kimia yang efektif dan lembut yang tidak akan mengelupas kulit tetapi akan mengekspos kulit bersih di bawahnya, seperti asam mandelat,” katanya.

Baca Juga: Waspada, 7 Masalah Kulit Ini Disebut Bisa Jadi Tanda Mengidap Diabetes

Asam mandelic adalah contoh bagus dari asam alfa-hidroksi lembut yang akan melarutkan sel-sel kulit mati di permukaan untuk membersihkan kulit.  Meskipun dia mengatakan Anda bisa bermain-main dengan bahan kimia apa yang bekerja untuk kulit Anda, dia mengatakan yang paling penting adalah Anda tidak menggunakan bahan pengelupas fisik yang abrasif, seperti sikat wajah atau scrub.

“Scrub, misalnya, menciptakan robekan mikro di kulit. Jika Anda mengalami peradangan di kulit, maka hal terakhir yang Anda inginkan adalah memperburuknya dengan menggosoknya.”

2. Vitamin A

Favorit untuk penuaan dan jerawat adalah etinol dan turunan vitamin A lainnya. Bahan-bahannya bekerja dengan reseptor sel Anda sehingga mengurangi peradangan dan meningkatkan pergantian sel kulit (yang terakhir berarti lebih sedikit pori-pori yang tersumbat!). Selain itu, ini dapat membantu dengan garis-garis halus dan hilangnya kekencangan.

Baca Juga: Ini Cara Ampuh Atasi Bopeng Bekas Jerawat

“Kami menyukai produk multitasking. Untuk seseorang yang menderita banyak komedo kecil, pori-pori tersumbat, dan tanda-tanda penuaan, serum retinol yang lembut juga akan sangat efektif,” katanya. “Saya pribadi menggunakannya hampir setiap malam.”

3. Tabir surya mineral

Seperti kebanyakan ahli perawatan kulit, Gordon juga menyarankan tabir surya untuk kliennya. Dan kebiasaan ini dimulai di masa mudanya, memperhatikan ibunya. “Saya memiliki seorang ibu yang merupakan pecandu produk dan kecantikan, jadi saya akan melihatnya bersiap-siap, dan dia memiliki kulit yang sangat indah. Jadi saya akan menonton ritual kecantikannya dan saya akan melihatnya memakai tabir surya, jadi saya mulai memakainya. tabir surya sendiri karena itu adalah satu hal yang dia ajarkan kepada saya sejak usia sangat muda,” katanya. “Banyak klien saya akan datang dan menginginkan tabir surya mineral sekarang juga,” tambahnya.

Baca Juga: Muncul Jerawat di Payudara, Perlukah Diwaspadai?

Tabir surya mineral memiliki manfaat tambahan yang sangat menenangkan kulit — dan seng oksida bahkan memiliki kemampuan untuk membantu mengatasi jerawat menurut penelitian. Jadi jika Anda memiliki kulit berjerawat, ini akan membantu merawat kulit berjerawat sekaligus melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya