SOLOPOS.COM - Bus tingkat Werkudara (dok Solopos)

Solopos.com, SOLO — Armada wisata bus tingkat Werkudara yang dikelola Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Solo semakin diminati wisatawan yang berkunjung ke Kota Bengawan.

Apalagi wisatawan yang naik bus wisata ini bakal berkeliling Kota Solo mengunjungi lokasi wisata yang ada di kota tersebut. Penumpang atau rombongan wisatawan bakal berhenti di sejumlah tempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para penumpang bus Werkudara bisa melihat koleksi Museum Radya Pustaka. Atau bisa melihat koleksi batik di Museum Batik Danar Hadi. Bahkan melihat langsung proses membatik di Kampung Batik Laweyan.

Baca juga: Ingin Naik Bus Werkudara Solo, Ini Lho Jadwalnya

Dikutip dari Instagram @Dishub Surakarta, nama “Werkudara” diambil dari nama tokoh pewayangan yang dikenal kuat dan gagah, sesuai dengan bentuk bus yang memang tinggi besar.

Sebagai armada wisata di Solo, bus wisata Werkudara akan melalui rute tertentu dengan awal perjalanan dari Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Solo di Jl. Menteri Supeno, No. 7 Manahan, Solo.

Saat ini rute bus tingkat Werkudara tak sekadar berkeliling Kota Solo, namun seiring adanya perjanjian dengan Pemkab Sukoharjo, bus wisata ini juga hingga Solo Baru, Sukoharjo.

Baca juga: Kisah Putri Penunggu Mata Air yang Tak Bisa Berhenti Mengalir di Solo

Apabila Anda ingin naik bus wisata Werkudara tidak usah bingung. Tinggal datang ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Solo di Jl. Menteri Supeno No.7 Manahan. Atau Berada di Belakang Stadion Manahan Solo.

Saat ini bus wisata Werkudara berangkat setiap hari termasuk Sabtu, Minggu, Hari Libur. Dengan jam keberangkatan Pukul 09.00 WIB, Pukul 12.00 WIB, dan Pukul 15.00 WIB.

Harga tiket untuk naik bus tingkat Werkudara Rp20.000 per orang. Anak di atas usia tiga tahun tetap membayar Rp20.000. Jika Anda ingin menyewa bus Werkudara tarifnya Rp800.000.

Anda bisa mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kota Solo untuk membeli tiket atau menyewa bus tingkat Werkudara. Atau sesuai informasi di Instagram, reservasi bisa melalui 0856-4200-5156.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya