Catat, Ini 5 Website untuk Belajar Investasi Online

Untuk terjun dalam dunia investasi online tidak sesederhana memasuki dunia bisnis dan dunia kerja sehingga perlu belajar melalui website terpercaya.
Catat, Ini 5 Website untuk Belajar Investasi Online
SOLOPOS.COM - Ilustrasi memilih investasi online (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO – Saat ini sudah banyak cara berinvestasi salah satunya secara online. Investasi online diminati karena selain praktis, mudah dan tidak terikat jarak dan waktu, investasi online bersifat transparan yang memudahkan Anda untuk memonitor portofolio.

Namun, terjun dalam dunia investasi online tidak sesederhana memasuki dunia bisnis dan dunia kerja. Ada sederet analisa kompleks yang perlu dilakukan dari awal. Maka dibutuhkan media belajar investasi yang mudah dipahami dengan bahasa yang sederhana, praktis dan tidak terlalu rumit dalam menggambarkan teknik analisa.

Dilansir dari siapbisnis.net, Sabtu (17/7/2021) ada 5 website bertema belajar investasi berskala internasional yang bisa menjadi rujukan belajar investasi online yang bisa dicoba:

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Pelaku Usaha, Pemerintah Perpanjang Insentif Pajak

1. The Motley Fool

Situs ini bisa dikatakan satu yang paling tua dan tetap menjaga eksistensinya dalam memberi Anda rangkaian update seputar dunia investasi, termasuk hal-hal dasar, tutorial sampai arah trend, teknik terupdate dan informasi situasi pasar.

Berdiri sejak 1994, dengan sederet pakar investasi di belakang meja redaksi rasanya memang tidak ada yang salah media belajar investasi online terbaik ini menjadi pilihan Anda. Anda juga akan bertemu dengan sederet praktisi yang terkumpul dalam komunitas.

2. Investopedia

Mendengar tajuk dari website ini saja sudah membuat Anda sudah bisa membayangkan isi dari website ini tak akan jauh dari penjelasan istilah, tutorial, penjelasan kondisi-kondisi isu dan trend yang muncul sampai teknik-teknik yang umum muncul dalam prediksi pasar. Bahkan dalam situs ini tersedia sistem simulasi dan latihan.

Baca Juga: Libur Iduladha, KA Jarak Jauh Hanya Boleh untuk Penumpang dengan Syarat Ini

3. HSX

Entah bagaimana bisa menganalogikan antara stock alias saham dengan dunia selebriti, tetapi Anda akan menemukannya di sini. Tentu saja cara ini membuat belajar investasi terasa ringan dan menarik.

Anda seperti sedang menjalankan bisnis sebagai pemodal dunia perfilman dan musik yang akan berburu project entertainment dan bertindak sebagai produser. Anda seperti tengah menjalankan sebuah game investasi virtual yang menantang dan sarat ilmu praktis.

4.Investing for Dummies

Membaca tajuk dari situs ini saja sudah membuat Anda tertarik bukan? Sejak awal mereka sudah menjanjikan akan membantu para Dummies untuk memahami investasi.

Kata Dummies membuat kita membayangkan materi akan disampaikan secara sederhana, simpel, ringan dan mudah Anda pahami. Yang pasti di sini adalah gudang dari segala ilmu dasar, tutorial dan teknik-teknik analisa dalam dunia investasi.

Baca Juga: Mau Bantuan Modal Usaha Rp 2 Miliar? Siap-siap Diplomat Success Challenge 12 Bakal Digelar!

5.Virtual Stock Exchange

Lagi-lagi Anda akan bertemu dengan media simulasi pasar saham yang mendekati realitas, dalam format game online yang siap menampung Anda yang ingin belajar dengan cara ringan.

Berada dibawah pengelolaan Market Watch membuat sistem simulasi ini memang seperti dibuat oleh para pakar untuk para awam. Anda bisa bermain dengan join ke dalam grup yang sudah ada atau membuat sendiri grup baru bersama rekan-rekan Anda.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago