Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Catat! Aturan Wajib Nonton Padi Reborn di Alun-Alun Wonogiri Malam Ini

Penyelenggara konser Padi Reborn di Alun-alun Wonogiri merilis aturan menonton konser melalui akun instagram resmi mereka @Seven.co.pro.
SHARE
Catat! Aturan Wajib Nonton Padi Reborn di Alun-Alun Wonogiri Malam Ini
SOLOPOS.COM - Flyer konser Padi Reborn di Alun-alun Wonogiri, Sabtu (13/8/2022) malam ini. (Istimewa/@ padiband).

Solopos.com, WONOGIRI Grup musik Padi Reborn akan menggelar konser di Alun-alun Giri Krida Bakti, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (13/8/2022) malam ini.

Pada Jumat (12/8/2022), akun Instagram penyelenggara konser Padi Reborn di Wonogiri @Seven.co.pro mengunggah imbauan bagi penonton selama konser berlangsung.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Ada aturan wajib berupa lima larangan bagi penonton selama konser Padi Reborn di Wonogiri berlangsung mulai pukul 20.00 WIB hingga sekitar pukul 23.00 WIB.

Pertama yakni dilarang membawa bendera dan atribut organisasi atau kelompok. Kedua, dilarang membawa senjata tajam atau senjata api. Ketiga, dilarang membawa minuman keras dan narkotika.

Selanjutnya, dilarang merusak fasilitas umum. Terakhir, dilarang membawa segala jenis botol kaca termasuk parfum. Berdasarkan pantauan Solopos.com di akun Instagram @Seven.co.pro, panggung dibuat megah dengan tambahan aksen kain merah putih untuk menumbuhkan nasionalisme.

Baca juga: Fix! Alun-Alun Wonogiri Steril dari PKL saat Konser Padi Reborn

Sebelumnya, Bupati Jekek menambahkan salah satu tujuan digelarnya Festival Agustus Merdeka dengan bintang utama Grup Musik Padi Reborn ialah meningkatkan potensi ekonomi di Kabupaten Wonogiri.

Sebagaimana diketahui, sejak dua tahun pandemi Covid-19, tak ada satupun konser musik seperti halnya gelaran Festival Agustus Merdeka pada Agustus 2022.

Sementara, saat acara berlangsung, kondisi di alun-alun steril dari pedagang kaki lima (PKL).

Kondisi alun-alun yang harus steril saat konser Padi Reborn diketahui setelah dilakukan arahan Polres Wonogiri yang mengundang Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Wonogiri, Senin (8/8/2022).

Nantinya, PKL yang biasa berdagang di sisi barat alun-alun akan berdagang di area depan Kantor Kecamatan Wonogiri ke barat. Sedangkan, PKL yang ada di sisi timur akan berdagang di area depan Kantor Telkom hingga ke timur.

Baca juga: Padi Reborn Siapkan Lagu Penuh Semangat di Mandalika Music Vibes

Ketua Paguyuban PKL Alun-alun Giri Krida Bakti, Supriyono, mengaku tak mempersoalkan relokasi itu. PKL Alun-alun Wonogiri akan menaati peraturan koner Padi Reborn.

“Ini tanahnya publik, bukan tanahnya PKL. Jadi saat pemerintah menggunakan, ya kami ikuti saja petunjuknya. Toh itu hanya sehari saja, bukan setiap hari,” imbuhnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (12/8/2022).

Supri mengatakan jumlah anggota paguyuban PKL di alun-alun mencapai 110 orang. Hingga kini, jumlah pedagang yang aktif berkisar di angka 90 persen.

“Saat konser berlangsung bisa saja pedagang bakso berjualan minuman. Biasanya, minuman lebih laku. Tapi, penjual jasa mainan enggak bisa berjualan dulu,” lanjut dia.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, memprediksi alun-alun akan dipenuhi masyarakat saat konser Padi Reborn pada Sabtu 13 Agustus 2022. Konser diperkirakan selesai pada pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Padi Reborn Rilis Lagu Bikin Warganet Merinding, Ini Lirik “Memberi Makna Indonesia”



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode