SOLOPOS.COM - Ilustrasi Balai Kota Semarang. (semarangkota.go.id)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang akan menggelar pesta rakyat menyambut pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang periode 2021-2026.

Pesta rakyat akan digelar di halaman Balai Kota Semarang selama satu Senin (30/1/2023) dengan menghadirkan beragam sajian kuliner dari kalangan UMKM di Kota Atlas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami mendapatkan amanah dari masyarakat yang tentu kami ingin juga berbagi. Kami menggelar pesta rakyat jadi kita bisa bersama-sama menikmati,” kata Hevearita di Semarang, Minggu (29/1/2023).

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti gladi bersih pelantikan Wali Kota Semarang Periode 2021-2026 di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang.

“Makan-makan [pesta rakyat] ini kami mengundang pelaku UMKM atau PKL [pedagang kaki lima]. Jadi, semua nanti ada gerobak-gerobak PKL. Semua makanannya dari masyarakat, istilahnya ‘mangayu bagya’ [bergembira],” katanya.

Namun, Ita, sapaan akrab Hevearita mengingatkan bahwa pesta rakyat tersebut hanya berlangsung satu hari, sebab setelah itu harus kembali fokus melaksanakan pekerjaan seperti biasa.

“Cukuplah pesta rakyat sehari saja karena besoknya harus bekerja lagi seperti yang kemarin-kemarin, beraktivitas seperti biasa,” kata Ita.

Selain di Balai Kota Semarang, kata dia, pesta rakyat sebenarnya digelar juga di halaman Kantor Gubernuran tempat pelantikan, tetapi terbatas hanya sampai acara pelantikan selesai.

Tak hanya pesta rakyat, Pemkot Semarang juga mengadakan pembagian sembako sedikitnya 1.000 paket yang telah disiapkan untuk anak yatim-piatu, tenaga kebersihan, dan warga kurang mampu.

Setelah menjabat Plt Wali Kota Semarang, Ita akan dilantik sebagai wali kota definitif oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Senin (30/1/2023) pukul 11.30 WIB.

Sebelumnya, Ita menjabat sebagai Wakil Wali Kota Semarang mendampingi Hendrar Prihadi yang kemudian diangkat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan Kepala LKPP Hendrar Prihadi yang juga mantan Wali Kota Semarang dijadwalkan menghadiri pelantikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya