Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Casting MD Entertainment di Solo Diikuti 500 Orang!

SHARE
Casting MD Entertainment di Solo Diikuti 500 Orang!
SOLOPOS.COM - Ihsan Tarore dan Diego Robbanna menghibur pengunjung dan ratusan peserta casting MD Enterteinment di Atrium Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Minggu (25/1/2015) sore. (Farid Syafrodi/JIBI/Solopos)

MD Entertainment mencari artis di Solo. Casting pun digelar di Hartono Mall Solo Baru, Minggu (25/1/2015).

Solopos.com, SUKOHARJO — Ratusan orang berwajah cantik dan rupawan memenuhi di Atrium Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (25/1/2015).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Mereka mematut diri dengan pakaian warna-warni dan aksesori yang klop. Tak hanya para remaja dan orang tua, anak-anak kecil pun ikut bergaya dengan busana rapi.

Beberapa di antara mereka ada yang berdiri dan duduk-duduk di sekitar panggung besar di tengah atrium. Di belakang panggung terdapat sebuah ruangan bentuk kubus ukuran 4 meter x 4 meter tertutup kain abu-abu.

Sejak pagi hingga sore, puluhan orang mengantre di depan ruangan sempit itu sambil membawa secarik kertas dengan tulisan berukuran kecil. Mereka datang dari berbagai daerah di Soloraya untuk mengikuti casting pemain sinetron yang diadakan rumah produksi MD Entertainment.

Sebelum masuk ke ruang casting, mendaftar ke panitia dan diberi secarik kertas berisi skenario monolog dan nomor antrian. Meski hanya disuruh acting monolog, beberapa di antara mereka mengaku canggung dan grogi berhadapan dengan kamera.

Seperti yang dialami Evi Novita, 20. Sebelum masuk ruang casting, Evi mengaku sudah hapal di luar kepala mengenai skenario yang harus dia mainkan. Namun begitu berada di dalam ruang casting, dia mendadak lupa semua skenario yang sudah dia hapal.

“Sumpah grogi banget pas di depan kamera tadi. Apalagi kan ada juri yang pintar-pintar dan jam terbangnya sudah tinggi di bidang acting,” kata Evi saat ditemui Solopos.com seusai melakukan gilirannya casting. Karena lupa, Evi mengganti isi skenario dengan bahasanya sendiri.

Lain lagi dengan Dara Puspitasari, 20. Mahasiswi Jurusan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) itu sebetulnya tak berniat ikut casting. Namun ia mengaku dipaksa temannya ikut casting.

Karena capai berdiri menunggu antrean, Dara dan peserta lain pun klesotan di lantai mal di belakang panggung. Sambil menunggu nomor antreannya dipanggil, gadis berambut panjang ini menghapalkan skenario yang tertulis di secarik kertas yang ia pegang.

“Enggak ada persiapan khusus. Hanya mempersiapkan hati biar nyaman pas casting,” ujar Dara yang ingin menjadi artis terkenal.

Sambil menunggu antrean, ratusan peserta casting dan pengunjung mal dihibur para artis yang sudah sering wara-wiri di sinetron produksi MD Entertainment. Tiga artis yakni Hengky Kurniawan, Ihsan Tarore, dan Diego Robbanna naik ke panggung untuk menyapa pengunjung.

Hengky hanya sebentar menyapa penonton lalu memberikan tips agar lolos casting. “Sebelum casting doa dulu. Jangan lupa sarapan juga karena energi kita akan terkuras saat keluar keringat dingin. Latihan casting juga bisa autodidak di depan cermin atau direkam pakai kamera ponsel sendiri,” ujar Hengky di hadapan ratusan pengunjung.

Sementara Ihsan dan Diego tampil di panggung membawakan lagu mereka masing-masing. Ihsan yang juga pemenang Indonesian Idol 3, membawakan lagu Bunga dan salah satu lagu ciptaan Iwan Fals, Izinkan Aku Menyayangimu. Beberapa pengunjung yang sudah tak asing dengan lagu itu larut dan ikut bernyanyi.

Diego yang sudah malang melintang di dunia sinetron sejak kecil juga berbagi tips agar sukses dalam casting. Ia juga menceritakan suka dan duka menjadi seorang artis sinetron.

Casting Director MD Entertainment, Rony Irawan, mengaku tak menyangka animo masyarakat Kota Solo dan sekitarnya sangat besar untuk ikut casting. Bahkan peserta yang mendaftar lebih dari 500 orang.

Jumlah itu melebihi peserta di kota-kota lain, seperti Makassar, Malang, maupun Cirebon yang hanya 200-300 peserta. “Kami memang mencari talent di kota-kota yang jarang digelar casting,” kata Rony kepada wartawan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode