Cash! Bawa Pecahan Rp2000-an, Pedagang Sragen Bawa Pulang XMax

Penjual bumbu dapur beli Yamaha NMax dengan uang pecahan hasil menabung selama tiga tahun.
Cash! Bawa Pecahan Rp2000-an, Pedagang Sragen Bawa Pulang XMax
SOLOPOS.COM - Siswanto, pedagang bumbu dapur di Sragen yang membeli Yamaha XMax dengan uang pecahan hasil tabungannya selama tiga tahun. (Foto: Liputan6.com)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pria penjual bumbu dapur di Pasar Sragen, Siswanto datang cukup mengejutkan pegawain dealer Kondang Motor Sukoharjo. Pria tersebut membawa uang pecahan hasil menabung tiga tahun untuk meminang Yamaha XMax.

Dilansir Liputan6.com, Kamis (9/12/2021), uang tabungan itu dipakai Siswanto untuk membayar cash kendaraan impiannya. Pecahan Rp2.000 hingga Rp10.000 terkumpul dengan total Rp60 juta. Petugas pun membutuhkan 3,5 jam untuk menghitung hasil tabungan Siswanto itu.

Baca Juga: Hilux RS UNS Terendam Lahar Dingin Semeru, Mesin Aman?

Sebagaimana diakui Kepala Cabang Kondang Motor Sukoharjo, Novita Ika Hayuningtyas. Konsumen tersebut membawa uang tunai dengan pecahan nilainya sangat bervariasi. Ia pun mengakui pemandangan dan cara bayar kendaraan ini cukup langka ia temui.

“Nah, apa yang dilakukan oleh bapak Siswanto ini bagi kami pengalaman baru. Bagaimana kami harus menghitung uang yang nilainya sebesar Rp 60 jutaan secara tunai dengan berbagai pecahan yang menghabiskan waktu hingga 3,5 jam,” ujar Novita.

Baca Juga: Wah! GL 100 Dilelang Mulai Rp300.000

Lebih rinci, lanjut Novita, uang pecahan itu ada yang bernilai Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 hingga Rp100.000. Novita tak mengelak pecahan Rp2.000 lah yang mendominasi uang tunai itu. “Total jumlah uang yang kami terima dengan pecahan Rp 2.000 mencapai angka yang sangat besar, Rp 20 jutaan. Ini membuktikan bahwa pak Siswanto demikian tekun dalam menabung,” jelas Novita.

Siswanto mengakui setiap hari dirinya berupaya untuk menyisihkan uang. Dia fokus menabung untuk mendapatkan sepeda motor yang ia idamkan, yakni Yamaha XMax. “Untuk mewujudkan impian saya ini, saya rela menabung selama tiga tahun. Setiap hari saya menyisihkan hasil jualan saya, kadang Rp 5.000, atau Rp 10.000, atau bahkan pernah juga sebesar Rp 2.000 per hari,” ungkap Siswanto.

Baca Juga: KSAD Dudung ke Pindad Coba Motor Listrik Beragaya Trail

Mengutip Yamaha-motor.co.id, XMax merupakan keluarga Maxi yang didukung tipe mesin Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC. Mesin 250 cc Blue Core Engine XMax dikenal paling besar dikelasnya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago