Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Carlos Fortes Impresif, Ini Kata Pelatih Arema FC

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengaku tidak gentar menghadapi striker PSIS Semarang, Carlos Fortes, saat kedua tim berlaga di semifinal leg 1 Piala Presiden 2022.
SHARE
Carlos Fortes Impresif, Ini Kata Pelatih Arema FC
SOLOPOS.COM - Carlos Fortes (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SEMARANG — Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengaku tidak gentar dengan mesin gol PSIS Semarang, Carlos Fortes, saat kedua tim bersua pada laga semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kamis (6/7/2022).

Status Fortes yang bekas anak asuhnya saat di Arema musim lalu, membuat pelatih berkebangsaan Portugal itu mengaku sudah mengenal karakter pemain yang saat ini menjadi top scorer Piala Presiden 2022 dengan lima gol itu.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Bahkan, Almeida menyebut Fortes bukanlah ancaman yang menakutkan bagi Arema saat berjumpa dengan PSIS Semarang. Ia mengaku sudah paham permainan Fortes karena selama satu musim menanganinya.

“Kami tidak fokus ke pemain, yang kami hadapi adalah PSIS Semarang. Kami fokus ke tim, bukan satu pemain,” ujar Eduardo Almeida pada sesi jumpa pers di Stadion Jatidiri, Rabu (6/7/2022).

Eduardo Almeida memang sosok yang paling berjasa membawa Fortes berkarier di kancah persepakbolaan Tanah Air. Ia yang membawa Fortes dari liga Portugal untuk tampil bersama Arema musim lalu.

Baca juga: Bukan Carlos Fortes, Ini Pemain Termahal PSIS Semarang

Penampilan Fortes bersama Arema awalnya tidak terlalu apik. Namun lambat laun, pemain berusia 27 tahun itu mampu tampil impresif hingga menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kedua Liga 1 2021-2022 dengan torehan 20 gol dari 31 penampilan.

Kendati demikian, Fortes memilih untuk hengkang dari Arema FC. Carlos Fortes memilih bergabung dengan PSIS Semarang pada bursa transfer musim ini.

“Bagi kami sebenarnya cukup mudah. Kami telah bersamanya selama satu musim. Jadi kami sudah mengenal [Fortes] dengan baik,” ujar Almeida menanggapi pertanyaan wartawan terkait strategi meredam agresivitas Fortes dalam laga kontra PSIS nanti.

Baca juga: Semifinal Piala Presiden: PSIS Semarang Waspadai Amunisi Baru Arema

Sementara itu, Arema saat ini juga sudah mendatangkan sosok striker yang digadang-gadang mampu menggantikan peran Fortes sebagai goal getter. Striker itu adalah Abel Camara yang memiliki kewarganegaraan Guinea-Bissau.

Kendati demikian, Camara juga cukup berpengalaman tampil di Liga Portugal. Bahkan, sama seperti Fortes yang pernah membela Timnas Portugal U-20, Camara juga pernah tampil bersama Timnas Portugal U-21 dan melesakkan tiga gol dalam 10 penampilannya.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode