SOLOPOS.COM - Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengecek Kolam Renang Intanpari di Kabupaten Karanganyar, Kamis (7/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto )

Solopos.com, KARANGANYAR — Kolam Renang Intanpari Karanganyar segera direhab oleh pemerintah pusat. Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengecek kondisi Kolam Renang Intanpari di Kabupaten Karanganyar, Kamis (7/4/2022).

Mereka mengecek apa saja kekurangan yang perlu dibenahi dari kolam renang tersebut. Kementerian PUPR harus memastikan kolam renang ini siap jadi sebagai venue lomba renang ASEAN Paragames 2022 Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Subdirektorat Wilayah II Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya pada Kementerian PUPR, Feriqo Asya Yogananta, mengatakan pengecekan Kolam Renang Intanpari tersebut kali yang pertama. “Ini baru pengecekan awal dan ini pertama kami datang ke sini. Kami melihat infrastruktur yang ada, ada apa saja di kolam renang ini dan seterusnya,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Venue ASEAN Paragames, Kolam Renang Intan Pari Karanganyar Direhab

Hasil pengecekan ini selanjutnya akan dibawa ke Jakarta untuk disampaikan dan dibahas tim dari berbagai unsur, termasuk yang sudah berpengalaman membangun venue-venue yang dipakai berbagai event olahraga nasional/internasional.

Hasil pengecekan tersebut akan jadi bahan untuk menetukan kebutuhan apa saja dalam merehab kolam Intanpari nanti “Akan disesuaikan dengan standar-standar yang ada. Apalagi renang ini adalah olahraga terukur [sehingga harus dipastikan kondisi venuenya]. Kami ada tim yang sudah berpengalaman membuat venue-venue olahraga. Yang jelas kami utamakan efisiensi waktu karena event segera digelar,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pengecekan tersebut rombongan memantau seluruh area didampingi Direktur Kolam Renang Intanpari, Samidi.

Baca Juga: Padusan, Ribuan Warga Padati Pemandian Intanpari Tasikmadu Karanganyar

Untuk diketahui, Kolam Renang Intan Pari yang berlokasi di Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu itu akan direhab dengan dana dari pemerintah pusat. Kolam renang ini akan jadi salah satu lokasi digelarnya ASEAN Paragames 2022 pada 20-31 Juli mendatang dan berpusat di Kota Solo.

Kepastian Karanganyar menjadi salah satu tuan rumah ASEAN Paragames 2022 ini didapai Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, beberapa waktu lalu.

“Waktu ketemu dengan Pak Menpora, Karanganyar akan menjadi venue lomba renang dalam ASEAN Paragames 2022. Asean Paragames 2022 sendiri dipusatkan di Solo,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya