SOLOPOS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para relawan saat peresmian relawan IndonesiAnis di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022). Kelompok relawan IndonesiAnis nantinya akan menggalang dukungan kepada Anies Baswedan yang telah diusung Partai NasDem dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Solopos.com, BANTUL — Pendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 yang tergabung dalam kelompok Aliansi Indonesia Masa Depan (Al-Insan) mulai mencari dukungan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka membentuk kepengurusan sukarelawan Al-Insan tingkat provinsi dan kabupaten serta koat di DIY.

Direktur DPP Al-Insan, Legisan Samtafsir, mengklaim Al-Insan telah terbentuk di hampir seluruh provinsi di Indonesia, termasuk di DIY. Namun, ada yang telah melakukan deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan dan ada yang masih dalam proses deklarasi.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Intinya kita ingin perbanyak relawan Anies Baswedan,” kata dia saat deklarasi DPW Al-Insan DIY di Sonosewu, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Kamis (10/11/2022).

Legisan mengatakan keberadaan sukarelawan Anies Baswedan diharapkan bisa menyebarkan sekaligus mengenalkan sosok Anies Baswedan yang sesungguhnya kepada masyarakat. Termasuk juga menghalau informasi-informasi yang menyesatkan tentang Anies Baswedan agar jangan sampai masyarakat menerima informasi yang tidak benar.

Dia mengaku terdorong mendukung Anies Baswedan karena mantan Gubernur DKI Jakarta tersbeut memiliki rekam jejak dan prestasi yang cukup baik. Bahkan, rekam jejaknya cukup baik sebelum menjadi gubernur.

Baca Juga: Transaksi Secara COD, Sepeda Motor Milik Pemuda di Sleman Malah Dibawa Kabur

Legisan menginginkan DIY menjadi pemancar semangat Anies Baswedan karena cucu pahlawan nasional, Abdurrahman Baswedan, tersebut memiliki kedekatan dengan Jogja.

“Tentu saja kita harapkan DIY bisa menjadi pemancar semangat perubahan Indonesia melalui para intelektual,” kata dia.

Pembina DPP Al-Insan, Meidy Juniarto, menambahkan Al-Insan tidak mencari panggung namun menyediakan panggung buat Anies Baswedan. Ia mengklaim Anies baswedan memiliki semua kriteria untuk memimpin Indonesia.

“Ke depan Indonesia memerlukan pemimpin strong leader, sejajar dengan negara lain, itu semua ditemukan pada Anies Baswedan, baik dari etikabilitas, intelektualitas, dan kapabelitas bahkan hubungan internasional bagus. Belum ada yang menyamai Anies,” klaimnya.

Baca Juga: Sosialisasi ke Warga Terdampak Pembangunan Tol Jogja-YIA Dimulai 21 November

Dalam kesempatan tersebut Al-Insan juga menggelar bakti sosial di antaranya bagi-bagi sembako untuk warga sekitar di Pelemsewu, Kalurahan Panggungharjo, Bantul, dan juga pembuatan sumur bor di Gunungkidul.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sukarelawan Anis Baswedan Mulai Bergerilya di Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya