SOLOPOS.COM - Direktur Pemasaran Universitas Prasetiya Mulya, Harold P. Hutabarat, saat menjelaskan tentang kegiatan roadshow kampusnya kepada para awak media di Hotel Crowne, Semarang, Senin (16/10/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Perguruan tinggi terkemuka di Tangerang, Universitas Prasetiya Mulya, roadshow ke Semarang menjaring mahasiswa untuk dididik sebagai pengusaha.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sekolah bisnis dan manajemen yang berbasis di Tangerang, Universitas Prasetiya Mulya, semakin getol menjalankan misi mencetak pebisnis atau entreprenuer muda. Kali ini, perguruan tinggi yang akrab disebut Prasmul itu bahkan rela blusukan ke daerah-daerah, salah satunya Kota Semarang, guna menjaring mahasiswa baru untuk didik menjadi entrepreneur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Blusukan kampus yang didirikan sejak 1982 itu digelar dalam kegiatan Info Session and Admission Test Roadshow 2017 di Semarang pada Sabtu (21/10/2017) dan Minggu (29/10/2017).

Direktur Marketing Universitas Prasetiya, Harold P. Hutabarat, menyebutkan alasan institusinya menggelar roadshow di Semarang. Hal itu tak terlepas dari banyaknya mahasiswa Prasetiya Mulya yang berasal dari Semarang meskipun selama ini institusi jarang melakukan promosi di ibu kota Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

“Total dari 700 mahasiswa yang kami terima tahun lalu, 10% di antaranya berasal dari Kota Semarang. Itulah yang membuat kami merasa perlu lebih memperkenalkan Universitas Prasetiya Mulya kepada masyarakat di Jawa Tengah, seperti Semarang dan Solo. Target kami tahun ini mahasiswa dari Jawa Tengah yang diterima jumlahnya naik dua kali lipat dibanding tahun lalu,” tutur Harold saat menggelar jumpa pers di Hotel Crowne, Semarang, Senin (16/10/2017).

Harold menambahkan tujuan menjaring mahasiswa dari luar Kota Jakarta, karena ingin kompetensi mahasiswanya meningkat. “Dengan banyaknya mahasiswa dari luar daerah tentu akan meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa di Prasetiya Mulya. Apalagi, karakter pendidikan di tiap daerah kan berbeda-beda,” imbuh Harold.

Kegiatan roadshow Prasetiya Mulya nanti akan diawali dengan info session (open house) yang diadakan di Hotel Crowne, Semarang, Sabtu (21/10/2017). Setelah itu, road show berlanjut dengan sesi admission test atau tes penerimaan mahasiswa baru di SMA Sedes Sapientia, Kota Semarang, Minggu (29/10/2017).

Untuk mengikuti kegiatan itu, peserta tidak dipungut biaya sepeser pun. Meski demikian, peserta terlebih dahulu harus melakukan registrasi di website Prasetya Mulya di www.prasetiyamulya.ac.id/infosession.

Dalam acara info session itu, peserta bisa berkonsultasi terkait program studi (prodi) apa yang layak dipilih sesuai kompetensinya. Universitas Prasetiya Mulya saat ini memiliki 25 prodi yang terdiri atas empat program pascasarjana dan 21 program strata satu (S1).

“Ada banyak pilihan program studi S1 di Prasmul, mulai dari S1 Akuntansi, S1 Bisnis, S1 Bisnis Ekonomi, hingga S1 Event yang baru satu-satunya ada di Indonesia,” ujar Public and Media Relations Universitas Prasetiya Mulya, Diandra Dinda Nurvaristi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya