[x] close
Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa
Solopos.com|jatim

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Solopos.com, PROBOLINGGO -- Satnarkoba Pores Probolinggo Kota merazia Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Probolinggo pada Selasa (11/5/2021) dini hari tadi. Razia yang dibantu petugas Lapas ini digelar berdasarkan informasi dari seorang pengedar pil koplo yang mereka tangkap pada Minggu (9/5/2021).

Namun, mereka kecele. Tidak ada warga binaan Lapas Probolonggo yang disebutkan si pengedar. Polisi dan petugas lapas pun tak menemukan pil koplo atau narkoba lainnya di tahanan.

Pengedar yang ditangkap itu bernama Arda Ardiansyah, 31, warga Dusun Plumpang RT 016/RW 004, Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Tulungagung. Ia ditangkap di rumahnya sekitar pukul 05.30 WIB. Dari tangan tersangka, polisi menyita 301.200 pil koplo.

Arda mengaku barang tersebut merupakan titipan dari seseorang yang diduga sedang menjalani tahanan di Lapas Probolinggo. Menanggapi hal itu, petugas gabungan lapas dan Satreskoba Polres Probolinggo Kota melakukan penggeledahan di ruang tahanan narkoba, dini hari tadi.

Baca Juga: Polresta Blitar Ungkap Narkoba Bandar Jaringan Lapas Madiun

Nihil Hasil

Namun, setelah digeledah, petugas tidak menemukan napi yang namanya dicatut oleh pengedar pil koplo Sidoarjo. Tidak ada napi narkoba dengan nama yang dimaksud di Lapas Probolinggo. Di buku mantan napi narkoba juga tidak ada nama yang dicatut.

Dalam penggeledahan juga tidak ditemukan barang bukti narkoba.

"Terkait ada kabar pengedar kepemilikan 301.200 butir pil koplo ditangkap tim Unit Reskrim Polsek Balongbendo di Sidoarjo, pengakuan tersangka barang dari warga binaan Lapas Probolinggo. Kita bersama polisi dari Unit Reskoba Polres Probolinggo Kota sengaja razia dini hari, di saat para napi istirahat, agar bisa menemukan barang haram, namun hasilnya nihil. Tidak ditemukan barang narkoba dan pil koplo di kamar napi," ujar Risman Somantri, Kalapas Kelas 2B Kota Probolinggo, Selasa.

Sementara Kasatnarkoba Polres Probolinggo Kota, AKP Suharsono, mengatakansinergi dengan pihak lapas sering terjalin. Hampir 3 bulan sekali selalu melakukan monitoring warga binaan untuk mencegah peredaran narkoba di lapas.

Baca Juga: Modus Baru Terungkap di Solo, Narkoba Dibungkus Kemasan Permen untuk Kelabui Polisi

"Langsung kita pimpin bersama semua anggota Satnarkoba didampingi pihak Lapas Klas 2B Kota Probolinggo. Langsung sidak dini hari di saat napi tidur, namun tidak ada ditemukan barang narkoba maupun pil koplo. Terkait pencatutan warga binaan lapas ini mengendalikan peredaran pil koplo," kata AKP Suharsono.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago