top ear
Ilustrasi mayat. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi mayat. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Cari Anak Hanyut Asal Klaten, Tim SAR Karanganyar Temukan Mayat Lain Di Bengawan Solo

Tim SAR Karanganyar menemukan mayat lain saat mencari anak hanyut asal Klaten di Sungai Bengawan Solo, Minggu (29/3/2020) siang.
Diterbitkan Senin, 30/03/2020 - 16:12 WIB
oleh Solopos.com/Sri Sumi Handayani
2 menit baca

Solopos.com, KARANGANYAR -- Tim SAR Karanganyar menemukan mayat lain saat mencari anak hanyut asal Klaten di Sungai Bengawan Solo, Minggu (29/3/2020) siang.

Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki dan belum diketahui identitasnya. Jenazah lelaki itu ditemukan di tepi Sungai Bengawan Solo, Dukuh Simo Kidul, Desa Kebak, Kebakkramat, Karanganyar, pukul 12.45 WIB.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih berusaha mencari tahu identitas jenazah tersebut. Informasi yang dihimpun Solopos.com , jenazah lelaki tersebut tersangkut di rumpun bambu tepi Sungai Bengawan Solo.

Penggerebekan Kades di Wonogiri Dipimpin Suami Sang Selingkuhan, Begini Kronologinya

Polisi merilis ciri-ciri mayat yang ditemukan di Bengawan Solo itu yakni jenis kelamin laki-laki, tinggi badan kurang lebih 170 sentimeter, kulit sawo matang, rambut hitam, lurus, dan cepak, dahi lebar.

Selain itu, perawakan sedang atau tidak terlalu gemuk, memakai celana pendek warna cokelat motif kotak-kotak, dan tidak memakai baju.

Kapolsek Kebakkramat, AKP Agus Raino, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, menyampaikan polisi masih berusaha mencari informasi tentang mayat tersebut.

Pesawat Lionair Kecelakaan di Filipina, Semua Penumpang Meninggal

Mayat lelaki tanpa identitas itu ditemukan saat tim SAR gabungan dari Karanganyar menyisir Sungai Bengawan Solo untuk membantu mencari anak asal Kabupaten Klaten yang hanyut di sungai itu.

Jasad anak yang hanyut setelah melompat dari jembatan di Wonosari, Klaten, itu ditemukan di wilayah Sragen.

Mayat Tersangkut Pohon Bambu

Tim SAR gabungan itu berangkat dari pos pantau Bengawan Solo di Dukuh Ngelo, Desa Kemiri, Kebakkramat. Mereka menyisir Sungai Bengawan Solo untuk mencari korban yang tenggelam asal Klaten.

Wakil Rakyat Solo Sebut Lockdown Kampung Tidak Perlu, Tapi...

Pukul 12.45 WIB tim SAR menemukan sesosok mayat dengan posisi telungkup dan tersangkut di pohon bambu yang menjorok ke sungai.

"Tim SAR melaporkan penemuan mayat di Bengawan Solo itu ke Polsek Kebakkramat," ujar kapolsek saat dihubungi Espos melalui Whatsapp, Senin (30/3/2020).

Kades di Klaten Diberhentikan Karena Kasus Penipuan

Polisi memastikan lelaki tanpa identitas itu bukan anak asal Klaten yang tenggelam dan sedang dicari oleh tim SAR gabungan. Jenazah korban diperiksa petugas medis Puskesmas Kebakkramat I dan Inafis Polres Karanganyar.

"Sesuai hasil pemeriksaan tim medis, jenazah diperkirakan sudah tenggelam tiga hari dan kondisinya sudah memprihatinkan. Jenazah dititipkan ke RSUD Karanganyar."

Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja


berita terkait