SOLOPOS.COM - Siswa-siswi SMA Taruna Nusantara Magelang (Instagram/@agussobat_vision)

Solopos.com, MAGELANG -- Tidak terasa  tahun ajaran baru sudah mulai tiba dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2021/2022  untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) juga sudah dibuka. Bagi calon peserta didik yang merupakan lulusan SMP, tidak bisa bersekolah di SMA Negeri karena tidak masuk dalam kuota zonasi bukanlah akhir dari segalanya karena banyak SMA swasta yang juga berkualitas.

Kabupaten Magelang memiliki banyak pilihan SMA swasta yang berkualitas dan tidak kalah saing dengan SMA negeri. Bagi calon peserta didik lulusan SMP yang ada di wilayah Magelang atau di luar  Magelang bisa mempertimbangkan untuk mendaftarkan ke SMA swasta sebagai pilihan alternatif

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil penelusuran Solopos.com di laman ltmpt.ac.id Senin (31/5/2021), berikut ini daftar 4 SMA swasta terbaik di Kabupaten Magelang berdasarkan Top 1000 sekolah dengan nilai rerata TPS UTBK tertinggi tahun 2020.

Baca Juga: Nikmatnya Menjajal Buntil Bungkus Daun Talas di Magelang

Berikut  daftar top 4 SMA Swasta terbaik di Kabupaten Magelang:

1. SMA Pangudi Luhur Van Lith Magelang (Peringkat 16 di Jawa Tengah)

2. SMA Taruna Nusantara Magelang (Peringkat 39 di Jawa Tengah)

3. SMA IT Ihsanul Fikri Mungkid (Peringkat 56 di Jawa Tengah)

4.  SMA Al Ithisom Grabag (Peringkat 92 di Jawa Tengah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya