SOLOPOS.COM - Pemain Cardiff City, Craig Bellamy (tengah), berebut bola dengan pemain Manchester City, Fernandinho, dalam laga Liga Premier di Stadion Cardiff, Cardiff, Minggu (25/8/2013). (Reuters/Rebecca Naden )

Pemain Cardiff City, Craig Bellamy (tengah), berebut bola dengan pemain Manchester City, Fernandinho, dalam laga Liga Premier di Stadion Cardiff, Cardiff, Minggu (25/8/2013). (Reuters/Rebecca Naden )

Pemain Cardiff City, Craig Bellamy (tengah), berebut bola dengan pemain Manchester City, Fernandinho, dalam laga Liga Premier di Stadion Cardiff, Cardiff, Minggu (25/8/2013). (Reuters/Rebecca Naden )

Solopos.com, CARDIFF — Manchester City harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama melawan tim promosi Cardiff City di Stadion Cardiff, Wales, dalam lanjutan Liga Premier 2013/2014, Minggu (25/8/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasukan Mannuel Pellegrini gagal menjadikan peluang-peluang mereka menjadi gol. Edin Dzeko dkk justru terkadang direpotkan dengan serangan balik Cardiff yang digalang Fraizer Campbell. Tanpa diperkuat dua bek andalan mereka, Micah Richards dan Vincent Kompany yang cedera, barisan pertahanan The Citizens tampa longgar dan mudah ditembus lewat serangan balik tuan rumah.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV itu, City terlihat mendapatkan peluang sejak dini. Lewat kerja sama apiknya dengan Sergio “Kun” Aguero, David Silva mengancam gawang Cardiff di menit ke-21. Dua menit berselang, pemain anyar The Citzens, Fernandinho yang membahayakan gawang Cardiff yang dijaga kiper David Marshall.

Ekspedisi Mudik 2024

Belum menciptakan gol selama 25 menit waktu berjalan, pasukan Mannuel Pellegrini tak kehabisan akal. Giliran Yaya Toure yang mencoba membuka peluang menciptakan gol. Tapi umpan terobosan saudara Kolou Toure itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh striker City, Edin Dzeko yang berdiri di kotak penalty Blue Bird, julukan Cardiff. Pertahanan tuan rumah memang terlihat disiplin. Terbukti bek mereka, Ben Turner, mampu mengeblok tendangan jarak dekat Toure pada delapan menit menjelang jeda turun minum.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, giliran Cardiff yang mengancam gawang tim tamu.  Bermula dari sebuah umpan lambung, Fraizer Campbell yang lepas dari jebakan offside berhasil mengelabuhi duet bek City, Javi Garcia dan Joleon Lescott.  Namun sepakannya masih gagal membobol gawang Joe Hart.

Campbell lagi-lagi membuat jantung pertahanan City berdebar-debar. Setelah lepas dari pengawalan bek-bek City, Campbell tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart. Sayang, peluang di injury time babak pertama itu digagalkan Hart dengan baik.

Susunan Pemain

CARDIFF CITY

Marshall, Connolly, Taylor, Caulker, Turner, Whittingham, Medel, Campbell, Kim, Gunnarsson, Bellamy.

MANCHESTER CITY

Hart, Zabaleta, Garcia, Lescott, Clichy, Navas, Fernandinho, Toure, Silva, Dzeko, Aguero.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya