Cara Tepat Pakai Dobel Masker untuk Cegah Penularan Covid-19

Tips kesehatan kali ini membahas tentang cara menggunakan dobel masker untuk mencegah penularan Covid-19.
Cara Tepat Pakai Dobel Masker untuk Cegah Penularan Covid-19

Solopos.com, SOLO – Lonjakan kasus positif Covid-19 yang tak terkendali semestinya menjadi peringatan bagi semua pihak untuk semakin ketat menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah memakai dobel masker untuk melindungi diri dan mengurangi risiko terpapar virus corona penyebab Covid-19.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Brotoasmoro, menyarankan masyarakat Indonesia memakai dobel masker dengan cara menggunakan masker bedah plus masker kain. Berikut cara penggunaan yang tepat seperti dikutip dari video di laman Covid19.go.id, Selasa (6/7/2021):

Baca juga: Pemkab Wonogiri Bentuk Tim Jemput Bola Oksigen Medis, Ini Tugasnya

Pakai masker bedah yang memiliki kawat tipis di bagian atas, sehingga bisa ditekan untuk membentuk masker mengikuti bentuk wajah.

Lapisi dengan masker kain yang memiliki tiga lapis. Pastikan ukuran masker sesuai dengan bentuk wajah dan tidak ada udara yang bocor dari masker.

Yang paling penting pastikan Anda bisa bernapas dengan nyaman saat menggunakan dobel masker.

Ganti masker setelah dipakai selama empat jam. Masker bedah wajib dibuang, sementara masker kain bisa dicuci untuk digunakan kembali.

Baca juga: 300 Kaleng Susu Beruang Ludes dalam 1 Jam di Minimatket Kalijambe Sragen

Selain disiplin memakai masker, Anda juga harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago