SOLOPOS.COM - Para siswa membagikan paket takjil gratis kepada para pengendara motor yang lewat di depan sekolahnya, Kamis (14/4/2022) sore. (Istimewa/SMP Muhammadiyah 5 Tanon)

Solopos.com, SRAGEN — Para siswa dan guru di SMP Muhammadiyah 5 Tanon, Sragen, Jawa Tengah membagikan 150 paket takjil kepada pengguna jalan di depan sekolah, Jl. Gabugan-Gemolong, Gabugan, Tanon, Sragen, Kamis (14/4/2022) sore.

Pembagian takjil itu dilakukan untuk membangun kebersamaan dan menyemarakkan Ramadan 2022. Guru yang bertugas pada Bagian Humas SMP Muhammadiyah 5 Tanon, Sragen, Aris Setiawan, kepada Solopos.com, Jumat (15/4/2022), menerangkan pembagian takjil ini dilakukan setiap hari selain tanggal merah selama Ramadan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga : 30 Menit, 1.000-an Takjil yang Dibagikan Paguyuban Panther Sragen Ludes

Dia menyebut setiap hari membagikan 150 paket takjil kepada masyarakat mulai pukul 17.15 WIB sampai habis. Dalam pembagian takjil itu, ujar dia, melibatkan 23 orang dari perwakilan siswa dan guru.

“Paket takjil itu dibagikan kepada setiap warga yang melintas di Jalan Gabugan-Gemolong, tepatnya di depan SMP. Pembagian takjil ini dilakukan sejak Senin (4/4/2022) lalu. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap proses pembelajaraan siswa di SMP Muhammadiyah 5 Tanon. Lewat kegiatan sosial ini diharapkan siswa memiliki karakter peduli dan gemar berbagi kepada sesama,” katanya.

Baca Juga : Bhayangkari Wonogiri Bagikan 500 Bungkus Takjil di Lokasi Ini

Pembagian takjil gratis ini juga melatih kepedulian siswa SMP Muhammadiyah 5 Tanon sekaligus sarana syiar agama. Pihak sekolah berharap siswa dapat mengisi Ramadan dengan kegiatan-kegiatan positif. Kepala SMP Muhammadiyah 5 Tanon, Sragen, Fauzul Azhim, menambahkan kegiatan sosial ini juga sebagai ajang promosi mengenalkan sekolah kepada masyarakat.

“SMP Militan [Muhammadiyah 5 Tanon] ini sedang dalam proses menuju sekolah unggulan di Kecamatan Tanon. Sekolah ini memiliki jargon islami, mandiri, dan berprestasi. Sekolah selalu mengupayakan melakukan kegiatan positif selama Ramadan. Sumber dana takjil dari kas sekolah dan dana sosial,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya