Cara Pakai WA Web dengan Praktis

Fitur Whatsapp Web memberikan banyak kemudahan untuk setiap penggunanya.
Cara Pakai WA Web dengan Praktis
SOLOPOS.COM - Ilustrasi WhatsApp.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Whatsapp yang dibuka melalui PC atau laptop kini semakin populer dan banyak digunakan. Tak hanya untuk komunikasi saja, aplikasi Whatsapp juga bisa dipakai untuk media promosi. Anda bisa menggunakan WA web jika ingin menggunakan Whatsapp dengan lebih praktis.

Fitur Whatsapp web memberikan banyak kemudahan untuk setiap penggunanya. Pengiriman dokumen atau file video yang panjang di Whatsapp mobile biasanya akan memakan waktu. Namun, dengan Whatsapp web semuanya menjadi lebih cepat dan lancar.

Cara Pakai WA Web di PC/Laptop dengan Menggunakan Dekstop

Cara mudah menggunakan aplikasi Whatsapp saat ini adalah dengan melalui dekstop PC ataupun laptop. Jika Anda memiliki Windows maka install aplikasi Whatsapp web untuk pengoperasian yang lebih mudah.

Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan membuka aplikasinya terlebih dulu lalu sambungkan ke Whatsapp mobile Anda. Setelah itu lakukan scan pada barcodenya supaya bisa langsung masuk pada akun Whatsapp milik Anda.

Baca Juga: Syncrom Bikinan Mahasiswa UGM Bisa Deteksi Kerumunan Massa Nyaris Realtime

Pastikan koneksi dari jaringan internetnya bagus dan terhubung dengan baik, supaya tak ada gangguan saat Anda menggunakan Whatsapp web tersebut. Apabila Anda menggunakan Mac juga masih bisa menggunakan Whatsapp web ini.

Caranya yaitu dengan meng-install Whatsapp Dekstop terlebih dulu. Kemudian masuk pada halaman kode yang terdapat QR lalu setting kembali dengan Whatsapp web. Jika scan kodenya sudah berhasil maka Anda bisa langsung menggunakan Whatsapp web melalui MAC tersebut.

Cara dan Tutorial Menggunakan Whatsapp Web dengan Mudah

Seperti dilansir suratkabar.id ketika Anda ingin mengakses Whatsapp web di PC atau laptop Anda maka Anda bisa memilih dua cara, yaitu melalui browser atau aplikasi Whatsapp versi web. Berikut tutorial lengkapnya.

1. Melalui Aplikasi

Tentu saja Anda harus men-download dan menginstall aplikasinya terlebih dulu, jika menggunakan Whatsapp web dengan panduan berikut ini:

– Buka browser.

– Klik whatsapp.com/download lalu install di PC/laptop Anda.

Baca Juga: Alibaba Cloud Digandeng Arab Saudi Tarik Wisatawan China

– Jika sudah terpasang atau ter-install di dekstop maka Anda bisa menyambungkan akun Whatsapp Anda dengan memindai kode QR.

2. Melalui Browser

Jika malas men-download aplikasinya maka Anda bisa langsung menerapkan cara berikut:

– Akses web.whatsapp.com terlebih dulu.

– Klik titik tiga yang letaknya berada di sebelah kanan atas lalu klik opsi.

Baca Juga: 3 Hal Wajib di Smartphone untuk Bikin Konten Instagram Reels yang Megang Banget

– Klik juga tombol Link A Device di HP, tujuannya adalah untuk mengaktifkan kamera yang dipakai untuk memindai.

– Pindai kode QR tersebut.

– Whatsapp akan langsung tersambung dan Anda sudah bisa menggunakan Whatsapp web.

Whatsapp Web Adalah

Salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp dinamakan dengan Whatsapp web atau Whatsapp dengan versi web. Tujuan dikembangkannya fitur ini adalah untuk memudahkan para pengguna Whatsapp untuk menggunakan aplikasi tersebut di PC atau di laptop.

Anda juga bisa langsung menggunakannya melalui browser dan tidak harus mendownload aplikasinya. Whatsapp web ini akan memungkinkan Anda mengirim/menerima pesan/chat di WA melalui browser.

Gunakan akun Whatsapp yang sudah aktif untuk bisa menggunakan Whatsapp versi web tersebut. Lintas percakapan yang banyak digunakan via Whatsapp saat ini memang memberi manfaat untuk para penggunanya.

Baca Juga: Kelebihan GB WhatsApp Versi Lama

Itulah sebabnya dibuat Whatsapp versi web dengan akses yang jauh lebih mudah dibanding via mobile. Selain menggunakan browser Anda juga bisa menggunakan Whatsapp web ini melalui aplikasi, tetapi aplikasinya harus ter-install terlebih dulu di PC atau komputer Anda.

Baik melalui aplikasi ataupun browser, cara pemakaiannya sama saja dan Anda akan menemukan banyak kemudahan di sana. Untuk itu Anda bisa mencoba menggunakan WA web sekarang, apalagi jika pemakaian aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk kemudahan saat sedang bekerja menggunakan laptop.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago